Legislatif Koltim Kecewa – FAJAR Sultra
News

Legislatif Koltim Kecewa

♦ SKPD Dianggap Tak Serius Bahas APBD 2017

TIRAWUTA – Pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 telah dikebut. Meski demikian, Anggota DPRD Kolaka Timur (Koltim) merasa kecewa dan kesal dengan kelakuan para Kepala SKPD lingkup Pemda Koltim yang dinilai ‘keras kepala’ untuk merampungkan pembahasan APBD.

Anggota Komisi II DPRD Koltim, Syarifuddin saat membacakan tanggapan komisi, Senin (19/12) malam.

Anggota Komisi II DPRD Koltim, Syarifuddin, mengaku para SKPD lebih mengutamakan kepentingan pribadi dibanding membahas anggaran APBD 2017.

“Kami kecewa dengan sikap SKPD mereka lebih memilih menghadiri undangan pernikahan dibanding membahas APBD,” terang Syarifuddin, saat penetapan APBD 2017 di Gedung DPRD, Senin (19/12) malam.

Walau demikian secara tegas Komisi II menyetujui anggaran yang diajukan beberapa intansi untuk ditetapkan dengan catatan.
“Kami sebenarnya sangat antusias dengan usulan anggaran yang diperuntukkan untuk pembangunan daerah. Namun jika dalam perjalanannya sikap SKPD seperti ini, ini menunjukkan ketidakseriusan mereka dalam prosesi pembangunan,” tegas Syarifuddin.

Selain itu, dirinya juga menyayangkan sikap SPKD yang menghilangkan untuk hibah transportasi untuk haji dan bantuan pembangunan rumah ibadah.

“Komisi II sudah usulkan untuk anggaran ini, namun dari SKPD tidak mengusulkan. Seharusnya minimal Rp 50 juta, agar dalam pelaksanaannya kedepan kesalahan yang pernah terjadi tidak terulang lagi,” imbuhnya.

Dirinya juga menyayangkan sikap Perusda yang tidak ikut andil dalam pembahasan anggaran di DPRD. “Saya akan rekomendasikan kepada bupati untuk tidak menganggarkan di Perusda,” ucapnya.(hrs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top