Puting Beliung Hantam Empat Rumah Warga Mubar – FAJAR Sultra
News

Puting Beliung Hantam Empat Rumah Warga Mubar

LAWORO – Sedikitnya empat rumah warga di Desa Katobu Kecamatan Wadaga Kabupaten Muna Barat, Selasa (20/12) siang dihantam angin puting beliung. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun tiga rumah dilaporkan rusak berat dan satu rumah rusak ringan.

Rumah warga Desa Katobu Kabupaten Muna Barat, dan sejumlah pohon tumbang dihantam angin puting beliung, Selasa (20/12).

Kepala Desa Katobu, Nasrul kepada Rakyat Sultra menjelaskan, angin puting beliung yang dalam bahasa Muna disebut “tambusisi” ini menghantam rumah-rumah warga bersamaan dengan datangnya hujan deras sekira pukul 11:30 Wita.

“Hampir satu jam angin puting beliung berputar-putar di sekitar desa. Sebagian besar warga menghindari sambil menonton ke mana arah angin itu, sambil siap-siap mencari tempat aman. Satu warga atas nama Wa Kau mengalami luka,” jelas Nasrul, via Mesengger.

Pantauan lapangan kata Nasrul, warga yang terkena angin puting beliung saat berita ini diturunkan sudah mulai membereskan puing-puing rumah yang roboh. Camat Wadaga, Liber Depune juga terjun langsung melihat kondisi warga yang terkena musibah.

“Bersama pak Camat, kami sudah melihat kondisi lapangan dan rumah-rumah warga. Langkah selanjutnya, saya akan melaporkan kejadian ini kepada Pj Bupati Muna Barat dan Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) melalui surat dinas. Insya Allah surat resmi akan sampai di Pemda Muna Barat besok (hari ini,red),” tambah Nasrul. (aji)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top