Unsultra Juara Musikalisasi Puisi – Hacked by TryDee
News

Unsultra Juara Musikalisasi Puisi

KENDARI – Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara berhasil menyabet juara pertama lomba musikalisasi puisi dan juara kedua lomba akustik pada ajang Pensi PM (Pentas Eksistensi Pelajar dan Mahasiswa) se -Sulawesi Tenggrara, yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Kendari, Sabtu (17/12).

Rektor Unsultra Prof Andi Bahrun beserta mahasiswa peraih juara pertama lomba musikalisasi puisi dan juara kedua pada lomba akustik pada ajang Pensi di UMK.

Pada kompetisi tersebut, Unsultra mengutus enam orang perwakilan dan semuanya berasal dari Fakultas Hukum. Mereka adalah Waode Satriani, Reka wati, Karolus falen, Aadam Bawono, Billi Ricardo dan Jasmine.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Rektor Universitas Sulawesi Tenggara Prof Andi Bahrun, merasa bangga dengan prestasi yang telah diraih para mahasiswa tersebut. Katanya, ini adalah babak awal bagi mereka untuk terus bersaing dengan perguruan tinggi lainnya. Bukan hanya di Sulawesi Tenggara tetapi juga dilevel Nasional.

“Walaupun levelnya masih level Sultra, tetapi ini sudah luar biasa. Mudah-mudahan prestasi yang telah mereka raih bukan hanya pada iven di Sultra tetapi juga level nasioanal, baik itu olah raga, seni maupun sains,” ucapnya, Selasa (20/12).

Namun, lanjut dia, yang selalu menjadi impiannya adalah mahasiswa Unsultra bisa bersaing di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasiona (Pimnas).

“Saya kira ketika mereka serius dan bersungguh-sungguh, medali emas bukan barang yang tidak mungkin bisa diraih mahasiswa Unsultra,” ujar professor yang juga dosen fakultas pertanian di UHO tersebut.

Dikatakan, hal ini akan disiapkan dengan baik. Olehnya itu, dia juga berharap mahasiswa Unsultra menjadi bagian sejarah untuk membesarkan Unsultra.

Selain itu, untuk menunjang mahasiswa dalam menyalurkan bakat, pihaknya serius dalam meningkatkan infrastruktur dan selalu mengadakan pelatihan-pelatihan karya ilmiah. Katanya, laboratorium menjadi perhatian serius mereka, baik itu laboraorium ruangan maupun laboratorium lapangan.

Sementara itu, salah satu perwakilan mahasiswa yang menjuarai Mukalisasi puisi Waode Satriani juga mengungkapkan rasa senang bisa membanggakan Unsultra. Sebenarnya, kata dia, tidak ada persiapan khusus untuk, mengikuti kegiatan tersebut.

“Semua bisa diraih berkat kerja keras dan juga berkat kerjasama semua pihak, baik itu dari Rektor sendiri maupun para civitas akademika Unsultra meskipu kami belum ada sanggar untuk mengolah bakat-bakat mahasiswa,” ucap mahasiswa semester satu itu.

Dia berharap pada generasi selanjutnya dapat mempertahankan prestasi yang telah didapatkan dan terus berkarya untuk meraih yang lebih baik.

Di lain sisi, salah satu mahasiswa yang meraih juara dua akustik Billi Ricardo, juga berharap kedepannya Unsulta bisa menjadi lebih baik lagi pada iven selanjutnya.

“Selain mengikuti kegiatan yang berbaur seni dan olahraga, kami juga mengejar iven seperti Pimnas. Tentunya untuk mendapatkan itu, mahasiswa Unsultra harus bekerja keras lagi untuk dapat meraihnya,” pungkasnya. (HRS)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top