Wacana Pembentukan KONI Kecamatan Ditolak – Hacked by TryDee
News

Wacana Pembentukan KONI Kecamatan Ditolak

KENDARI – Utusan KONI Sultra dalam rapat di KONI pusat pekan lalu, Erycson Ludji, belum menerima penuh wacana pembentukan KONI di wilayah kecamatan di Sultra. Hal ini, disebabkan sejumlah alasan mendasar yang dikemukakan Erycson Ludji. Dikatakannya, saat ini KONI Sultra masih bergantung dengan dana dari pemerintah.

Erycson Ludji

Dana dari pemerintah ini, berupa Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sementara, menurut Erycson Ludji, wilayah Indonesia Timur, mayoritas area kecamatannya bukanlah penghasil PAD. Meskipun, sejumlah kecamatan diakui memiliki sejumlah sumber daya yang mendatangkan PAD.

“Dengan hadirnya KONI di Kecamatan, akan membebani PAD yang sudah ada,” kata Erycson Ludji, Selasa (20/12).

Dirinya menyatakan, kehadirannya di Jakarta karena surat keputusan KONI pusat. Hasil pertemuannya, beberapa membahas perubahan pada beberapa pasal dalam anggaran dasar.

“Kita juga membahas penjaringan badan arbitrase olahraga Indonesia. Selama ini, badan ini dipilih seperti pengurus KONI, padahal semestinya tidak bisa disamakan,” lanjut Erycson Ludji.

Dikatakannya, badan ini merupakan badan independen. Sehingga, badan in tidcak bisa disamakan dengan pengurus pusat. Ketika ada masalah dalam olahrga, lembaga ini menjadi penengah terdepan. Sehingga, masalah dalam olahraga tidak perlu diselesaikan di pengadilan umum.(r5/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top