Pengamanan Natal dan Tahun Baru Polres Baubau Siagakan 103 Personil – FAJAR Sultra
News

Pengamanan Natal dan Tahun Baru Polres Baubau Siagakan 103 Personil

noimage-150x150

BAUBAU, BKK– Kepolisian Resort (Polres) Baubau menyiagakan sebanyak 103 personilnya untuk mengamankan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2016. Selain dari jumlah itu, Polres Baubau juga dibantu 50 personil Pol PP, dua pleton TNI, 19 Senkom, dan 20 Personil Dinas Perhubungan Kota Baubau.

Persiapan pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 tersebut dilakukan dalam apel gelar pasukan “Operasi Lilin” di Lapangan Mapolres Baubau, Kamis (22/12). Bertindak sebagai pimpinan apel gelar pasukan, Pj Bupati Buton Tengah, Drs Ali Akbar M Si, dan Komandan Apel, Kapolsek Lakudi, AKP Ganiel Sirait.

Wakapolres Baubau, Kompol Suparno Agus Candra Kusumah S Ik mengatakan, dalam pengamanan Operasi Lilin disiapkan 12 Pos Pengamanan (Pospam), 11 diantaranya dipusatkan di sejumlah gereja, sedangkan sisanya di Lippo Plaza Buton, Pantai Kamali, dan Pelabuhan Baubau.

“Kita mulai pengamanan tanggal 23 Desember 2016 hingga berakhir 2 Januari 2017,” katanya dalam Press Rilis.

Pengamanan juga nantinya akan melibatkan satu regu SAR Baubau, dan satu regu Kantor Pengamanan Laut dan Pelabuhan (KPLP). Hadir dalam upacara gelar pasukan yakni, Wakapolres Baubau, Kompol Suparno Agus Candra Kusumah S Ik, Ketua Pengadilan Negeri Baubau, Joko Pranoto SH MH, Komandan Kipan A Yonif 725 Worogi Kapten Inf Muh Komandan, Sub Denpom Kapten CPM Harlan Priyatman SH, Dan Posal Baubau Letda Laut (P) Andi Heri Siswanto, para perwira Polres Baubau dan tamu undangan lain.

Walikota Baubau, AS Tamrin yang dihubungi di tempat terpisah berharap masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya perayaan natal dan tahun baru. Yang paling penting kata dia, tetap menjaga teloransi antar umat beragama.

“Mari kita ciptakan dan jaga teloransi antar umat beragama yang selama ini kita lakukan,” tuturnya. (k2/b/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top