5.801 Warga Belum Rekam KTP Elektronik – Hacked by TryDee
News

5.801 Warga Belum Rekam KTP Elektronik

LANGARA – Meski Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) sudah melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik dalam dua tahun terakhir namun masih ada saja warga yang belum melakukan perekaman. Ada 5.801 warga Konkep yang belum melakukan perekaman terhitung per November 2016.

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Dukcapil Konkep, Wisma Agus SE

“Dari jumlah wajib KTP yang tercatat secara Nasional berjumlah 23.179 orang. Sedangkan yang sudah melakukan perekaman per November 2016 berjumlah 17.378, jadi sisa 5.801 orang warga yang belum melakukan perekaman,” ungkap Kabid Pendaftaran Penduduk Dukcapil Konkep, Wisma Agus SE, di ruang kerjannya, Selasa (27/12).

Meski demikian katanya Dukcapil Konkep terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal dalam hal perekaman KTP-el dengan melakukan program mobile atau pelayanan rekam KTP pada wilayah-wilayah yang akses jalannya sulit dilalui.

“Pelayanan perekaman KTP-el keliling yang lalu sudah kita lakukan, ada sekira dua ribu lebih yang sudah terekam, olehnya itu di tahun 2017 yang akan datang akan tetap dilanjutkan. Nah targetnya kita tahun depan, 5.801 orang yang belum merekam akan dituntaskan melalui program KTP-el mobile maupun pelayan statis di kantor Dulcapil,” katanya.

Kata Wisma meski pihaknya sudah tuntas melakukan perekaman 5.801 orang tapi tidak menutup kemungkinan angka ini akan bertambah karena setiap harinya jumlah wajib KTP-el selalu bertambah terutama siswa SMA yang memasuki usia 17 tahun.

“Tahun depan perekaman KTP-el mobile akan dilanjutkan kembali hampir disemua Kecamatan, terkecuali Kecamatan Wawonii Barat, karena masuk wilayah Ibu Kota Kabupaten, jadi jarak pengurusan KTP dekat,” tandasnya. (hrs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top