Pemkab Lakukan Penanaman Jagung Hibrida – Fajar Sultra
News

Pemkab Lakukan Penanaman Jagung Hibrida

WANGGUDU – Pemkab Konawe Utara (Konut) segera merealisasikan penanaman jagung hibrida. Penanaman jagung yang menjadi salah satu program utama bupati dan wakil bupati ini akan dilakukan dilahan seluas 10.000 Hektare.

Untuk penanaman pertama, penanaman akan dilakukan diatas lahan seluas 2.000 hektare. Kementerian Pertanian RI dipastikan akan menanam secara perdana.

“Kita siapkan dulu lahan 2.000 ha. Nanti dari pa menteri sendiri yang akan hadir melakukan penanaman perdana,” ungkap Bupati Konut, H Ruksamin pada saat sosialisasi penanaman jagung di Aula Pemkab Konut, Selasa (27/12).

Dalam penanaman itu, Ruksamin meminta agar semua stakeholder yang terlibat agar sunguh sungguh melaksanakan tugasnya. Olehnya itu, dirinya mempercayakan langsung pelaksanaan itu kepada wakilnya, Raup.

“Ini hari sebenarnya kita akan lakukan penananman, tapi bibitnya baru dibawa masuk ke Konut. Masalah harga, kerjasama, penanamannya kita sudah atur dan masalah pengairannya kita sudah rancang kami optimis ini akan berjalan sukses,”Kata Ruksamin.

Penanaman jagung hibrida ini disambut baik oleh pemerintah kecamatan, desa dan lurah. Merekapun menyatakan siap menyukseskan program pertanian dan perkebunan yang menjadi prioritas bupati.

“Kecamatan Sawa siap menyiapkan 2000 hektare untuk penanaman jagung ini. Kecamatan Motui juga siap dengan 1.000 hektare,” teriak pemerintah kecamatan Sawa dan Motui pada saat mengikuti defile pembukaan pekan olahraga HUT Konut. (hdi/ian)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top