Pengembalian Peralatan PON XIX Mandek – Fajar Sultra
News

Pengembalian Peralatan PON XIX Mandek

KENDARI – Pengembalian peralatan PON XIX Jawa Barat (Jabar), belum juga dituntaskan. Padahal, setelah PON XIX, peralatan ini sudah harus dikembalikan ke KONI Sultra. Dayung, jadi satu-satunya cabor sudah mengembalikan peralatan. Sementara, dua cabor lainnya, menembak dan biliar, peralatan masih ada pada cabor masing-masing.

Cabor dayung, menjadi satu-satunya cabang olahraga yang sudah mengembalikan peralatan PON XIX. Dua cabor lainnya, biliar dan menembak, belum mengkonfirmasi kapan akan mengembalikan peralatan.

Peralatan yang sudah dikembalikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra yakni, berupa dayung yang dibeli saat PON XIX lalu. Dayung ini, dipakai pada perlombaan nomor rowing, canoeing dan kayak. Pengurus PODSI Sultra sudah mengembalikan peralatan ini beberapa minggu lalu.

Penanggungjawab pengembalian peralatan di KONI Sultra, Sutoyo Lenohingide, menyatakan saat ini tidak tahu lagi terkait pengembalian peralatan ini. Dikatakan Sutoyo Lenohingide, sejauh ini baru satu cabor yang bersedia mengembalikan peralatan.

“Hanya dayung saja, selebihnya saya tidak tahu,” kata Sutoyo, pekan lalu.

Pelatih cabor menembak, Frida Tumbo Saranani, menyatakan pihaknya siap mengembalikan peralatan berupa senjata yang dibeli sebelum PON XIX lalu. Terkait jumlah, harga dan tipe senjata yang dipakai di PON XIX, Frida Tumbo Saranani, mengakui tidak mengetahui dengan pasti.

“Saya tidak tahu itu, tapi kita siap kembalikan, hanya waktunya belum jelas kapan,” kata Frida Tumbo Saranani, Rabu (28/12).

Senada dengan Frida Tumbo Saranani, pelatih biliar PON XIX, Najib Husen, mengakui siap mengembalikan peralatan yang ada. Dua buah stick biliar senilai Rp30 juta lebih, hingga kini masih dipakai atlet untuk mengikuti sejumlah pertandingan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang bertanggungjawab mengenai peralatan PON XIX, Amir SH, sebelumnya menyatakan seharusnya peralatan sudah dikembalikan. Sehingga, bisa segera diinventaris oleh KONI Sultra.

“Kalau mau dipinjam pakai setelah diinventaris yaa bisa, namun itu terserah kebijakan Ketua KONI Sultra,” kata Amir SH.(hrs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top