Pegawai Dilarang Tambah Libur – FAJAR Sultra
News

Pegawai Dilarang Tambah Libur

KENDARI – Melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 684 Tahun 2016, Nomor 302 Tahun 2016, Nomor SKB/02/MENPAN-RB//11/2016, maka ditetapkan tanggal 2 Januari 2017 sebagai hari cuti bersama.

Jufri

Hal ini diterangkan Kabag Humas Pemkot Kendari, Jufri, sehingga tanggal 3 Januari 2017 seluruh pegawai lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari wajib masuk kantor dan tidak menambah libur.

“Total hari libur saat menyambut pergantian tahun 2016 menuju 2017 sebanyak dua hari yakni tanggal satu hingga dua Januari 2017. Setelah itu, seluruh pegawai termasuk tenaga pendidik diharuskan kembali melakukan aktivitas pada tanggal 3 Januari 2017,” ucapnya.

Kabag Humas Pemkot Kendari ini juga kembali mengingatkan kepada seluruh pegawai di lingkup Pemkot Kendari agar tidak menambah libur, sesuai dengan harapan Wali Kota Kendari. Terlebih Pemkot Kendari selama ini mampu menjaga persentase tingkat kehadiran usai menghadapi libur ataupun cuti bersama.

“Diimbau kepada seluruh pegawai lingkup Pemkot Kendari untuk tidak menambah libur, apalagi direncanakan Sekot Kendari akan turun langsung melakukan sidak pada 3 Januari 2017,” tuturnya.

Dia menambahkan, bagi pegawai yang menambah libur maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan ASN berlaku.

“Namun sebelumnya bagi sekolah-sekolah di Kota Kendari, mungkin telah diimbau untuk masuk sekolah pada 2 Januari 2017, namun bagi yang telah terlanjur mengetahui informasi tersebut, diperbolehkan tetap masuk tetapi cukup datang apel dan bersih-bersih, setelah itu balik ke rumah dan nanti 3 Januari 2017 baru aktif kembali,” tutupnya. (put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top