Razia Narkoba, Oknum Jaksa Peroleh Perlakuan Khusus – FAJAR Sultra
News

Razia Narkoba, Oknum Jaksa Peroleh Perlakuan Khusus

KENDARI – Tim gabungan yang terdiri dari Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra, Badan Narkotika Nasional Provinsi Sultra, POM TNI, dan Provos Polda Sultra, Direktorat Sabhara Polda Sultra, melaksanakan razia narkoba di sejumlah tempat hiburan malam (THM) di Kota Kendari, Kamis (19/12) mulai sekitar pukul 00.00 Wita.

Berdasarkan pantauan Rakyat Sultra, aparat Kepolisian selain menggeledah barang bawaan, BNNP Sultra juga melakukan tes urine terhadap pengunjung THM.

Kepolisian Direktorat Narkoba Polda Sultra dan BNNP melakukan penggeledahan di THM Bromo. Operasi itu merupakan razia narkoba menjelang pergantian malam tahun baru dari 2016 menuju 2017.

Dalam razia tersebut ditemukan juga sekitar lima orang oknum Jaksa yang bertugas di Kejaksaan Tinggi Sultra, tengah berada pada salah satu ruangan di THM Tripel Nine, dimana mendapatkan perlakuan khusus dari tim.

Berbeda dengan pengunjung lainnya, dimana diperiksa dan digeledah barang bawaannya bahkan dites urine oleh aparat BNNP. Sayangnya hal itu tidak berlaku pada beberapa oknum jaksa yang menempati ruangan di THM Tripel Nine.

Justru oknum jaksa tersebut mendapatkan perlakuan khusus dari Aparat yang turun langsung melakukan razia narkoba pada malam menjelang Jumat dini hari.

Sejumlah awak media yang mencoba masuk di ruangan tersebut mendapat hadangan dari sejumlah Aparat. Terlebih lagi sala satu Petugas BNNP Sultra meminta kepada awak media untuk tidak mengambil gambar di ruangan itu.

Masih di THM Tripel Nine, seorang berinisial PM berprofesi sebagai wanita penghibur asal Bogor terdeteksi urinenya diduga positif mengkonsumsi narkoba.

Selain PM, seorang lelaki berinisial AR, pekerja swasta sekaligus pengunjung D’Blitz juga terdeteksi urinennya diduga positif narkoba. Kedua orang tersebut saat ini sementara diamankan di BNNP Sultra guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Malam itu tim gabungan tidak hanya menyasar THM Tripel Nine dan D’Blitz. Sejumlah THM diantaranya Coyotes, Galaksi, Fangky, Syahrini, Bromo dan Spazio menjadi sasaran. Akan tetepi ditempat tersebut masih bebas dari sasaran peredaran Narkoba.

Menariknya lagi di THM Bromo, pada mulanya ada seorang pengunjung diduga terdeteksi positif Kokain di Alat Tes Urin. Sayangnya saat ia bersumpah tidak pernah menyentuh namanya pil narkoba dan bermohon untuk dilakukan tes urine ulang. Setelah dilakukan tes ulang pekerja di PLTU Moramu Konsel tersebut malah negatif, bebas dari konsumsi barang haram Narkotika.

“Potong leher saya kalau saya memakai pil narkoba pak. Saya tidak pernah bersentuhan dengan namanya narkotika,” sumpahnya, dihadapan aparat Kepolisian dan BNNP Sultra.

“Untuk yang terdeteksi urinenya positif mengkonsumsi narkoba kita sudah amankan untuk di Assesmen di BNNP Sultra,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra Kombes Pol Sumarto, saat dikonfirmasi di Polda Sultra, Jumat (30/12).

Menurut Sumarto, razia narkoba secara gabungan di sejumlah THM tersebut merupakan bagian dari operasi rutin menjelang perayaan pergantian malam tahun baru 2017 di wilayah hukum Kota Kendari.

“Operasi ini akan berlanjut terus, tujuannya untuk mewaspadai sedini mungkin situasi keamanan dan ketertiban saat euforia menjelang perayaan tahun baru,” ujarnya. (p2/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top