DWP Mendorong Perempuan Berperan Strategis # Istri Sekda Pimpinan DWP Butur – FAJAR Sultra
News

DWP Mendorong Perempuan Berperan Strategis # Istri Sekda Pimpinan DWP Butur

Para pengurus DWP Butur berposes bersama bupati Abu Hasan dan ketua DWP Sultra Hj Endang usai pelantikan

BURANGA, BKK – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buton Utara (Butur) resmi dikukuhkan. Hasnawati Baharuddin yang tak lain istri dari Sekda Butur La Ode Baharuddin didaulat sebagai ketua untuk masa bakti 2016-2020.

Pelantikan persatuan para istri aparatur sipil negara di daerah yang dipimpin Abu Hasan ini dilantik langsung Ketua Dharma Wanita Pemprov Sultra, Hj Endang di Lapangan Raja Jin Kecamatan Kulisusu, Sabtu (31/12).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Butur Abu Hasan mengatakan Dharma Wanita sebagai organisasi istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) mempunyai peran strategis untuk meningkatkan peran perempuan terutama melakukan pengawasan, pembinaan pola asuh dan tumbuh kembang anak. Dengan demikian, generasi penerus bangsa bisa terhindar dari hal-hal yang bersifat negatif.

Menurutnya, para perempuan bisa memberikan pendidikan budi pekerti kepada anak-anaknya sejak dini, untuk membentuk kultur dan karakter bangsa dan itu bisa dimulai melalui keluarga, kemudian hal-hal yang dilakukan dalam organisasi.

“Dharma Wanita harus berkembang dan meningkatkan citra organisasi, mendorong perempuan kedepan dalam mengambil kebijakan demi kemajuan bangsa . Sebuah organisasi akan maju dan berkembang kalau didukung semua pihak tidak hanya pengurus saja,”harap Abu Hasan.

Ditempat yang sama, Ketua Dharma Wanita Pemprov Sultra, Hj Endang mengatakan, keberhasilan suami dalam menjalankan tugas kedinasan tentu tidak lepas dari peran istri sebagai pendamping suami dan sikap saling mensupport mendorong kinerja suami sebagai aparatur sipil negara.

“Keaktifan para istri dalam organisasi DWP sebagai bentuk kongkrit dukungan istri terhadap tugas suami dan bentuk keharmonisan rumah tangga,” ujarnya.(k5/c/lex)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top