NA : Kalau Tak Siap Kerja Maksimal, Mundur Saja – FAJAR Sultra
News

NA : Kalau Tak Siap Kerja Maksimal, Mundur Saja

♦ Tantang Pejabat Pemprov untuk Berkinerja

KENDARI – Gubernur Sultra, Nur Alam rupanya tak main-main diakhir tahun kepemimpinannya. Jelang sembilan tahun berjalan kepemimpinannya bersama HM Saleh Lasata, baru-baru juga melantik seluruh pejabat eselon II lingkup Pemprov Sultra.

Nur Alam mengingatkan, jika perjalanan panjang telah dileawati. Dan kini tinggal setahun kepemimpinan.

Ada pesan tegas bagi yang dilantik, baik pejabat baru, pejabat lama diposisi baru ataupun pejabat yang tetap pada posisinya. Jika pada 2017 ini, tidak mau bertanggungjawab dan kesungguhan dalam bekerja maksimal untuk daerah dan masyarakat, maka bersiap mundur saja.

Jika pejabat yang baru saja dilantik, menurut mantan Ketua DPW PAN Sultra ini hanya berpangku tangan dan enak-enakan menduduki posisinya tanpa dibarengi dengan kesungguhan dan tanggungjawab yang baik untuk bekerja maksimal, maka diminta dengan jantan untuk ajukan pengunduran dirinya.

“Saya ingin kita semua bekerja maksimal. Kalau ada yang tidak mau kerja maksimal, maka saya minta dengan jentelman untuk minta pensiun lebih cepat.

Saya langsung pensiunkan. Saya tidak ingin semua bersenang-senanag dalam kedudukan kita ini. Namun disisi lain bekerja lalai dan terlena dengan semua fasilitas yang ada,” sindirnya saat malam pergantian tahun 2016 ke 2017, di rujab gubernur (1/1).

“Tanpa memberikan sumbangsi dan produktifitas kerja-kerja dan karya yang besar. Tapi hanya terlena dengan kedudukan dan jabatan yang ada,” tegasnya.

Dia tidak meminta pejabat-pejabat eselon II, dimana mereka sebagai pembantu kepala daerah untuk melaksanakan prioritas-prioritas pembangunan atau program kerja pemerintahan. Namun, dimensi yang lebih tepat adalah kesungguhan dan memenuhi tanggungjawab lebih penting.

Pasalnya, kesungguhan dan rasa tanggungjawab akan menjadi obor tuntasnya program-program prioritas pemerintah dengan baik.

Untuk itu, dia berpesan agar semuanya saling berempati satu dengan yang lainnya. Sehingga semua program dan tanggungjawab bisa dilaksanakan bersamaan agar terlaksana dengan baik.

“Kita saling keroyokan lah kalau ada persoalan, supaya apa yang kita cita-citakan dalam membangun daerah ini bisa terlaksana tuntas dengan baik,” pesannya.(hrs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top