Sambut 2017, Ribuan Warga Ikuti Zikir Akbar – Fajar Sultra
News

Sambut 2017, Ribuan Warga Ikuti Zikir Akbar

zikir akbar

RAHA, BKK – Ada yang berbeda pada momen menyambut tahun baru 2017 di Kabupaten Muna. Jika tahun tahun sebelumnya berlalu begitu saja, di bawah kepemimpinan Bupati Muna LM Rusman Emba ST dan Ir H Malik Ditu M Si, berbagai kegiatan keagamaan dan hiburan digelar, untuk menyambut tahun baru 2017.

Sejak pukul 14.00, Sabtu (31/12/2016), ribuan masyarakat Kabupaten Muna khususnya Kota Raha, sudah berjubel mengikuti acara zikir akbar yang digelar di Mejid Al Markaz Al Islami Al Munajat di SOR La Ode Pandu. Mesjid berukuraan 40 x 50 meter yang diselesaikan selama beberapa bulan itu pun langsung diresmikan untuk acara zikir tersebut.

Acara zikir akbar berlangsung hikmat. Tak sedikit jamaah yang melinangkan air mata saat diajak untuk bermuhasabah atau melihat kembali amalannya di masa lalu. Sebagian jamaah juga nampak memuji interior dan eksterior masjid yang nampak megah, dan bahkan ada yang menyebutnya sebagai Tal Mahal mini.

Zikir akbar dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh qoriah terbaik, Khairunisa S Pd. Khairunnisa pernah menjadi qoriah terbaik pada MTQ tingkat Nasional di Jakarta, beberapa waktu lalu. Setelah itu, lantunan sholawat dibacakan Syamsul Firdaus yang merupakan Juara 1 MTQ Intenational tingkat anak tahun 2012. Kemudian demo hafidz oleh Muhammad Khairozak L Hafizi juara 1 MHO se – Asia Fasifik di Jakarta tahun 2016.

Acara zikir akbar ini dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Muna, para muspida, para tokoh agama, tokoh adat Muna, sejumlah majelis taklim yang diasuh PKK Kabupaten Muna, dan ribuan masyarakat Muna.

“Saya sangat berterima kasih pada pemimpin Kabupaten Muna terdahulu, yang telah membangun Mesjid Al Munajat ini. Kita saat ini tinggal menyempurnakannya yang sebelumnya sempat terbengkalai. Saya juga berterimakasih pada semua pihak yang telah mendukung merampungkan pembangunan mesjid ini yang akhirnya bisa. Kita gunakan. Walupun di sana-sini masih banyak kekurangan,” kata Bupati Muna.

Bupati mengaku terharu karena melihat animo masyarakat Muna yang memberikan dukungan kepadanya, untuk merampungkan pembangunan mesjid berkubah warna emas itu.

Acara zikir akbar ini digelar hingga pukul 19.30. Terlihat ratusan kendaraan roda empat dan ribuan kendaraan roda dua, terparkir di halaman mesjid dan disepanjang jalan bypass Kota Raha. Ratusan polisi dan pihak Dishub Muna terlihat sibuk mengatur lalu lintas, selama kegiatan digelar. (cr1/c/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top