Spirit Membangun Melalui Zikir – Hacked by TryDee
News

Spirit Membangun Melalui Zikir

RAHA – Momentum pergantian tahun baru 2017 tak hanya disambut dengan euforia pesta kembang api dan seribu lampion di area pusat kawasan kuliner di Kota Raha Sabtu (31/12) malam, namun Pemerintah Kabupaten Muna juga menggelar zikir bersama usai salat asar berjemaah di Masjid Al Markaz al Islami Al Munajat yang baru saja diresmikan.

Suasana zikir akbar di Masjid Al Markaz al Islami Al Munajat, Sabtu (31/12)

Zikir akbar tersebut dihadiri ribuan jemaah yang ingin memanjatkan doa dan harapan menyambut tahun baru 2017. Bupati Muna, LM Rusman Emba juga larut bersama jemaah yang mengikuti zikir akbar tersebut. Orang nomor satu di Kabupaten Muna ini mengatakan, zikir akbar merupakan ibadah sebagai ungkapan rasa syukur, serta memohon pengampunan dan rahmat dari Allah swt.

Rusman bilang, umumnya orang Muna dikenal sebagai pribadi yang pandai dan cerdas serta memiliki etos kerja yang tinggi. Ironisnya, pendapat itu katanya bertolak belakang dengan fakta kondisi Muna saat ini yang masih jauh tertinggal dari daerah-daerah lain, khususnya dalam hal pembangunan infrakstruktur. Karena itu, ia bertekad untuk mengangkat harkat dan martabat daerah Muna melalui pengabdian dan kerja keras membangun Muna ke arah yang lebih baik dan bermartabat.

“Saya sangat merasakan bagaimana perspektif orang-orang luar terhadap daerah kita Kabupaten Muna, karena bertahun-tahun saya berada di luar Kabupaten Muna. Banyak orang-orang pintar dari Muna, tapi daerahnya masih jauh tertinggal. Image ini yang harus kita ubah, bagaimana membangun Muna lebih baik lagi sehingga Muna dapat sejajar dengan kota-kota lain di Indonesia,” kata Rusman.

Untuk mewujudkan hal itu, persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat, serta rahmat dari sang pencipta sangat dibutuhkan sebagai spirit untuk mempercepat laju pembangunan di Kabupaten Muna, karena tanpa dukungan semua pihak, segala upaya pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah, tidak akan membawa perubahan yang berarti.

Ia berharap, lantunan zikir bersama, harapan dan doa yang dipanjatkan bersama di Mesjid Al Markaz Al Islami Al Munajat ini, Muna dapat terhindar dari cobaan yang berat, tercipta hubungan masyarakat yang harmonis, dan saling menghargai satu sama lain, serta semangat untuk membangun terus berkobar.

Bupati berharap, Mesjid Al Markaz Al Islami Al Munjat ini tak hanya difungsikan untuk kegiatan keagamaan, namun juga dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan sosial untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dalam masyarakat Muna.

Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Sultra ini juga menjelaskan bahwa Mesjid Al Markaz Al Islami Al Munajat ini sengaja dipercepat peresmiannya meskipun belum rampung 100 persen. “Bung Karno pernah berkata, mengapa cepat sekali memerdekakan Indonesia, padahal sarana dan sarana dan prasarananya belum selesai?. Tapi kita harus memulai katanya,” kata Rusman. (sra/aji)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top