“ASN Harus Jadi Contoh Masyarakat” – FAJAR Sultra
News

“ASN Harus Jadi Contoh Masyarakat”

KENDARI – Kepala Kantor (Kakanwil) Kemenag Sultra, Mohammad Ali Irfan menegaskan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kemenag, untuk senantiasa menjadi contoh masyarakat mulai dari moral hingga bagaimana mengayomi masyarakat, hal ini diungkapkannya usai mengikuti upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-71.

Kakanwil Kemenag memberikan penghargaan kepada ASN teladan, Selasa (3/1).

“ASN harus bisa menjadi suritauladan bagi masyrakat. Apalagi merupakan bagian dari Kemenag. Sudah saatnya kita menjunjung tinggi keagamaan melalui bakti terhadap masyarakat. Kalau sudah menikmati gaji, berarti ASN itu merupakan pelayan umat,” terangnya.

Dirinya juga mengimbau agar ASN lingkup Kemenag tidak lagi gagap akan teknologi. Bahkan kata Irfan, dirinya mewajibkan bagi seluruh ASN Kemenag harus paham akan regulasi pemerintahan khususnya lingkup Kemenag. Menurutnya, jika ada ASN yang belum mengerti akan regulasi yang berlaku di Kemenag, sama halnya mencoreng institusi itu sendiri.

“Tadi kami beri penghargaan terhadap pegawai-pegawai, mulai dari ASN maupun tenaga honorer yang dinilai teladan. Kami sengaja memberikan penghargaan itu, supaya ASN lainnya bisa mencontoh dengan baik,” terangnya.

Ali Irfan menegaskan, dirinya tidak akan mentolerir pegawai nakal. Bahkan dirinya mengancam jika ada ASN yang masih menambah libur setelah cuti bersama, dirinya akan memotong cuti dari para pegawai tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada yang bandel, kalau ada saya potong cutinya, saya tidak mau main-main soal ini. ASN itu digaji masyarakat, makanya ndak boleh malas-malasan, apalagi di acara peringatan HAB ini, para ASN harus hadir” ancamnya.

Peringatan HAB ke -71 berlangsung meriah. Kegiatan yang digelar di halaman kanwil Kemenag Sultra itu dihadiri seluruh SKPD, Ketua DPRD Provinsi Sulltra, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi masyrakat, Kepala Madrasah, dan alumnus ASN kemenag. (m4/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top