Bersinergi, Komisi II Siap Jadi Mentor – FAJAR Sultra
News

Bersinergi, Komisi II Siap Jadi Mentor

KENDARI – Mengawali awal tahun 2017, Komisi II DPRD Sultra berharap dapat bekerja lebih baik dibanding tahun sebelumya yakni dengan kesiapaya untuk menjadi mentor bagi semua kabupaten kota di Sultra. Pernyataan ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi II Rasyid SSos, Selasa (3/1).

Rasyid SSos

Menurutnya, selaku komisi yang membidangi masalah anggaran, pihaknya akan mendorong mitra-mitra komisi untuk bisa lebih memaksimalkan peran-perannya didalam menjalankan program utamanya menggenjot perekonomian masyarakat.

Sektor-sektor yang akan menjadi perhatian khusus, kata dia, adalah sektor pertanian, perkebunan, ketahanan pangan termaksud juga didalamnya adalah perbankan. Pasalnya, melihat perkembangan ekonomi hari ini secara riil yang mengacu pada sentra-sentra ekonomi khususnya di pasar-pasar tradisonal, memang terjadi perlambatan ekonomi.

Sehingga, lanjut dia, atas kondisi ini penting kiranya bagi pemerintah daerah termaksud DPR da Bank Indonesia, untuk bisa lebih geliat lagi dalam menunjang ekonomi masyarakat agar bisa naik.

“Ini yang akan kita dorong kedepan dalam rapat komisi, untuk dimasukan dalam agenda program kerja untuk tahun 2017,” akunya.

Rasyid juga menuturkan, agenda program ini, tentunya erat kaintannya dengan sinkronisasi program yang telah ditetapkan dalam dokumen pembahasan APBD baru-baru ini, yang secara rinci berkaitan dengan belanja aparatur dan belanja modal. Dimana didalamnya, sangat berpengaruh pada kesejahtetaraan masyarakat Sultra, seperti pembanguan jalan maupun drainase untuk aksebilitas produksi pernanian maupun perkebunan.

Olehnya itu, didalam melakukan evaluasi dengan mitra kerja, diharapkan nantiya ada senergisitas yang terbangun antara pihak eksekutif dan legislatif baik lingkup provinsi maupun kabupate/ kota yang tersebar di Sultra.

“Biar bagaimanapun, kabupaten/kota lah yang memiliki wilayah dan masyarakat, sehingga Pemprov Sultra diharapkan jangan terlalu arogan dalam menetukan areah kebijakan utamanya yang berkaitan dengan program-progra kesejahteraan,” tandasnya. (p8/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top