Polisi Bekuk Tersangka Curanmor – Hacked by TryDee
News

Polisi Bekuk Tersangka Curanmor

KENDARI – Tidak butuh waktu lama pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) secara leluasa menguasai barang hasil curiannya. Kali ini dalam kurung waktu enam jam Jajaran Polsek Mandonga membekuk dua pelaku curanmor.

Kapolsek Mandonga bersama Kanit Reskrim memperlihatkan tersangka beserta barang bukti tindak pidana Curanmor.

Pelaku adalah M Albar, Aldo Pangge warga Lorong Konngoasa Kecamatan Puwatu Kota Kendari. Dua lelaki tersebut dibekuk dikediamannya sekitar pukul 23.30 Wita, setelah Aparat Polsek Mandonga melakukan pengintaian.

Menurut Kapolsek Mandonga AKP Adri Setyawan mengungkapkan kedua pelaku nekat melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di depan sebuah Warung Internet (Warnet) di Jalan Suprapto Lorong PDAM, Kota Kendari sekitar pukul 17.00 Wita.

“Saat keluar Ramlan selaku pemilik motor melihat kendaraan roda duanya telah raib dari tempat ia memakirkan motornya semula,” kata Adri saat ditemui di ruang kerjanya. Sekitar pukul 18.00 Wita lanjut Ardi, pemilik motor menuju Polsek Mandonga melaporkan peristiwa yang dialaminya.

Usai menerima laporan Adri bergegas langsung mengerahkan anggotanya menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk menindaklanjuti aksi curanmor yang terjadi di wilayah hukumnya tersebut.

Dan berdasarkan hasil penyelidikan dan pengembangan bahwa motor xeoan warna putih tesebut berada di sekitar Puwatu tepatnya di kediaman pelaku. Tepat depan BTN Graha Asri berbekal kecocokan ciri-ciri kendaraan yang dikantongi, Polisi langsung menangkap keduanya.

Dihadapan Penyidik, Pelaku mengaku akan menjual motor tersebut sekitar Rp 4 juta. Jika dibandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh Dealer, motor merek Yamaha tersebut mencapai Rp 19 juta perunitnya.

Kedua pelaku saat ini sementara diamankan di Polsek Mandonga untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Kedua tersangka melanggar dan dapat dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang curanmor, dan dapat dipidana kurungan maksimal lima tahun,” ujarnya.

Atas peristiwa curanmor tersebut lagi-lagi Kapolsek Mandonga baru menjabat kurang lebih satu bulan ini kembali mengingtkan kepada warga Kota Kendari utamanya di wilayah hukumnya untuk waspada saat memakirkan kendaraannya. Adapun jika terjadi pencurian untuk tak segan-segan melaporkan hal itu ke pihak berwajib.

“Jangan parkir motor sembarang tempat. Kunci leher motor anda saat parkir mengantisipasi aksi pencurian,” imbaunya. (p2/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top