Sekot Kendari Sidak Kehadiran – FAJAR Sultra
News

Sekot Kendari Sidak Kehadiran

SHLSidak-Pasca-Libur-Bersama-tahun-baru-1024x682

KENDARI – Pascacuti bersama menyambut tahun 2017, Sekretaris Kota Kendari, Dr Alamsyah Lotunani SE MSi melakukan sidak kehadiran pada hari pertama masuk kerja, dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Sekot Kendari, Dr Alamsyah Lotunani SE MSi melakukan sidak kehadiran.

Hal ini sengaja dilakukan untuk mengontrol pegawai dalam mengatur, mengorganisasikan, dan menjalankan tugas, utamanya pada saat jam kantor, dan menindak tegas jika ada pegawai lingkup pemerintah Kota Kendari yang menambah libur pasca tahun baru.

“Akan ditindak tegas jika ada pegawai yang tidak masuk dengan alasan yang tidak jelas,” tegasnya.

Dia mengakui jika terdapat pula beberapa pegawai yang tidak masuk dan tidak mengikuti apel bersama, namun sebelumnya telah memasukan izin cuti, dan diantaranya juga karena sedang sakit.

“Yang tidak hadir hari ini semua karena izin cuti dan sedang keadaan sakit,” ungkapnya.

Sebelum sidak dilaksanakan terlebih dahulu diadakan apel bersama di pelataran kantor Walikota Kendari dengan kehadiran semua pimpinam SKPD, camat hingga lurah.

“Biasanya diadakan hari senin namun karena hari ini (3/1) tepat hari pertama masuk kantor pascacuti bersama, sehingga dipilihlah hari ini,” ujarnya.

Semua SKPD yang berada dilingkup Pemkot tak luput dari kunjungan Sekda Kota Kendari dan memfokuskan pada pejabat Sekretaris masing-masing SKPD menyimpulkan kehadiran semua pegawai hingga 95%, yang tidak hadir disebabkan alasan jelas yakni cuti dan sakit.

“Spesifik hari ini saya mengundang semua sekretaris karena masih banyak sekretaris yang kurang optimal dalam menjalankan tugas apabila Kadisnya tidak ditempat,” tutupnya. (p6/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top