Siap Siap … Mubar Bakal Rekrut Ratusan PNS – FAJAR Sultra
News

Siap Siap … Mubar Bakal Rekrut Ratusan PNS

KENDARIPOS.CO.ID LAWORO- Sebagai daerah yang baru berotonomi, Muna Barat (Mubar) kini masih membutuhkan pegawai negeri sipil (PNS). Meski sudah ada transfer PNS dari kabupaten induk sebanyak 1.645 orang, namun jumlah itu belum mencukupi. Padahal, sudah ditambah lagi dengan honorer K2 tahun sebanyak 113 pegawai.

Sekretaris BKD Mubar, Eko Sudiyanto mengatakan, untuk tahun 2016 pihaknya sudah masukan usulan kebutuhan pegawai. Saat ini tinggal menunggu juklat dari Men-PAN untuk penerimaan CPNS tahun 2017. BKD Mubar sudah penyusunan rencana rekruitmen CPNS dan sudah disetujui oleh keuangan dan DPRD Mubar.

“Penyusunan rencara rekruitmen CPNS Mubar sejak tahun 2016. Kebutuhan sebanyak 400 orang. Namun sampai hari ini belum ada konfrimasi balik dari MenPAN RI. Meski begitu kami sudah siap jikalau tiba-tiba ada rekruitmen CPNS,” katanya.

Kata dia, tahun 2016 BKD sudah dua kali update elektronik formasi. Mubar adalah salah satu kabupaten yang sudah klir. Ketika MenPAN menghapus moratorium PNS, maka Mubar langsung mempersiapkan diri untuk rekrutmen CPNS.

“Sampai sekarang belum ada formasi elektronik CPNS. Apalagi sekarang ini hanya melalui satu pintu yakni MenPAN. Sudah banyak teman-teman yang datang bertanya ke saya soal penerimaan CPNS. Tapi saya bilang kita berdoa saja agar moratorium segera dicabut dan penerimaan CPNS langsung terbuka untuk umum,”jelasnya.

Ditambahkan, Mubar saat ini masih kekurangan pegawai. Sebab, kebutuhan pegawai dari tahun 2016 sampai 2019 itu seharusnya 3.311 orang. “Yang pasti bahwa kuota Mubar 400 CPNS dari semua disiplin ilmu. Tapi yang paling banyak adalah guru dan kesehatan,” pungkasnya. (c/yaf)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top