105 Pejabat Dimutasi – FAJAR Sultra
News

105 Pejabat Dimutasi

RAHA – Bupati Muna, LM Rusman Emba, ST memutasi 105 pejabat yang menduduki jabatan eselon II dan III, sebagai konsekuensi pembentukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Muna yang baru. Proses mutasi dilaksanakan di Aula Rujab Galampano Kantolalo, Rabu (4/1) malam.

LM Ikbar Rifai Pedansa berjabat tangan dengan Sekda Muna, Nurdin Pamone usai dilantik menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muna, Rabu (4/1) malam di Aula Rujab Galampano Kantolalo.

Sejumlah nama pejabat yang dimutasi antara lain, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Muna, Drs La Ode Ndibale dimutasi menjadi staf ahli bupati. Posisi Kadis Diknas diisi La Ege yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Diklat Kabupaten Muna. La Kusa yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli bupati bidang ekonomi diangkat sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, menggantikan La Ode Paliawaluddin yang bergeser posisi sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

Untuk posisi Kepala Dinas Keuangan dan Aset Daerah dijabat Ari Azis yang sebelumnya sebagai Sekretaris DPRD Muna, sedangkan jabatan Kepala Dinas Pendapatan dijabat oleh Hj Ratna Ningsih Luneto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. La Oba, Kepala Badan Lingkungan Hidup bergeser posisi menjadi Kepala Dinas Perhubungan.

Pada posisi jabatan eselon III, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Muna, Fajar Fariki bergeser posisi menjadi Kepala Bagian Pemasyarakatan. Posisi Fajar Fariki digantikan oleh Amirudin Ako. Kabag Pembangunan, Muh Said digeser pada posisi jabatan Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan.

Usai pelantikan, Rusman Emba menyatakan, mutasi yang baru saja dilakukan merupakan perintah Undang-undang, sesuai Peraturan Pemerintah No. 18 tahun 2016. “Saya kira pelantikan itu adalah siklus. Tentu sebagai bupati dan wakil bupati yang baru, tentu ada penyegaran-penyegaran,” kata Rusman.

Ia berharap kepada para kepala SKPD, untuk mencurahkan seluruh energi melayani masyarakat. Sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat disahuti. Mantan Ketua DPRD Sultra ini juga mengingatkan disiplin para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas.

“Jadikan disiplin sebagai langkah awal dalam menjalankan tugas, karena bagaimana mau berpikir besar dan konstruktif kalau disiplin tidak ditegakkan. Olehnya itu saya berharap agar disiplin terus ditegakkan,” pinta Rusman. (sra/aji)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top