Ayo!, Kunjungi Pantai Berova di Kolut – Fajar Sultra
News

Ayo!, Kunjungi Pantai Berova di Kolut

LASUSUA – Masa libur akhir tahun yang baru berlalu, objek wisata Pantai Berova Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) diserbu ribuan pengunjung. Pengunjung banyak berdatangan dari berbagai wilayah di Kolut.

Objek wisata Pantai Berova Kabupaten Kolaka Utara dipadati pengunjung saat liburan akhir tahun yang baru saja berlalu.

Dengan akses yang cukup mudah dijangkau serta sajian panorama alam yang indah, objek wisata yang terletak di Desa Pitulua Kecamatan Lasusua ini sangat diminati para pengunjung untuk malakukan rekreasi bersama keluarga. “Peningkatan pengunjung di masa libur tahun baru lalu kali ini, dua kali lipat di banding tahun lalu,” ujar Kepala Desa (Kades) Pitulua, Muksin, baru-baru ini.

Menurutnya, untuk memudahkan para pengunjung membeli barang yang dibutuhkan, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Pitulua, selaku pengelola objek wisata Pantai Berova mengratiskan para pedagang yang hendak masuk berdagang di kawasan objek wisata yang dulunya bernama Pantai Pasir Putih tersebut.

“Para pedagang yang berdagang di dalam itu mereka masuknya gratis, karena saat ini kita juga belum memiliki Perdes yang mengatur tentang hal ini, jadi saat ini kita hanya mengimbau mereka untuk membantu menjaga kebersihan kawasan pantai, dengan tidak menghambur sampah di sembarang tempat,” ungkapnya.
Hal ini dilakuakan agar pengunjung dapat termudahkan dengan beberapa kebutuhan saat berada di area pantai. Ini sebuah terobosan dalam mempromosikan pantai ini pada masyarakat Kolut, dan Sultra pada umumnya.
Sementara itu, salah seorang pengunjung yang dijumpai di kawasan objek wisata Pantai Berova, Masnur (40), menuturkan, ia bersama keluarga jauh-jauh datang untuk melihat langsung keindahan Pantai Berova.

“Karena selama ini orang-orang sering cerita pantai ini bagus sekali, dan sering diadakan acara-acara pemerintahan dan fasilitasnya juga lengkap, makanya saya dan keluarga sengaja rekreasi ke sini untuk menyaksikan secara langsung suasananya seperti apa,’’ tuturnya. (r2/b/alp)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top