Pesawat MK 53 Menuju Muna – FAJAR Sultra
News

Pesawat MK 53 Menuju Muna

pesawat-mk-53-raha

♦ Akan Dibuat Monumen

KENDARI – Kota Raha, Ibu kota Kabupaten Muna tidak lama lagi memiliki monumen sebagai ikon di daerah itu. Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara Haluoleo Kendari sudah mengirim sebuah pesawat tempur jenis MK 53 menuju Kabupaten Muna, Kamis (5/1).

Pesawat tempur MK 53 milik TNI Angkatan Udara dikirim menuju Kota Raha Ibukota Kabupaten Muna. Pesawat ini akan segera dijadikan monumen di Kota Raha.

Pesawat tempur MK-53 merupakan milik TNI Angkatan Udara ini dinyatakan resmi pensiun dari dunia penerbangan oleh pemerintah Indonesia dari Angkatan Udara Indonesia sejak 12 Maret 2015.

“Pesawat Tempur yang dipersiapkan untuk dibangun sebagai Monumen di Kota Raha ini sudah dikirim Kamis siang ini (kemarin,red). Saat ini sementara dalam perjalanan menuju Kota Raha, Ibu Kota Kabupaten Muna,” kata Dansat POM AU Haluoleo Kendari, Kapten Dimas Satrio Pamungkas, saat dikonfirmasi Via Ponsel, Kamis (5/1).

Pemasangan pesawat tempur sebagai monumen Kota Raha berdasarkan permintaan langsung dari Bupati Muna, LM Rusman Emba bekerjasama dengan TNI AU. Untuk pemasangannya, Dimas menyebut masih menunggu undangan dari pemerintah daerah Muna.

“Pesawatnya sudah dikirim di Raha melalui Pelabuhan, hanya untuk tempat pemasangannya masih menunggu koordinasi dari Pemerintah Muna,” ucapnya.

Rencananya, pemasangan Pesawat MK 53 sebagai monumen Kota Raha, akan diresmikan langsung Rusman Emba selaku Bupati Muna. Dan akan dihadiri langsung Danlanud Pangkalan Udara (Lanud) Haluoleo Kendari Sulawesi Tenggara Letkol Pnb Muhram Jayahadi. (p2/b/aji)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top