Siswa Thailand dan Malaysia Belajar di Pesri – Fajar Sultra
News

Siswa Thailand dan Malaysia Belajar di Pesri

♦ Ikut Perkemahan Raya, Expo, dan Reuni Akbar

KENDARI – Perkemahan Raya dan Expo VI yang digelar Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari diikuti siswa asal Thailand dan Malaysia.

Kegiatan yang dibuka Kamis (5/1), dengan mengusung tema “Ummusshabri Meneguhkan Diri Menjadi Exellent Scholl” ini dirangkaikan dengan reuni akbar.

Bagi Ketua Yayasan Pesantren Ummusshabri, Suprianto, kehadiran siswa asal Thailand dan Malaysia adalah sesuatu yang istimewa, sebagai bentuk kepercayaan terhadap pesantren ini. Mereka akan menimba ilmu di Pesri.

Ketua Yayasan Ummusshabri Suprianto (kelima dari kiri) bersama jajaran Kakanwil Kemenag Sultra, usai pembukaan Perkemahan Raya dan Expo VI, Kamis (5/1).

“Kegiatan kali ini sangat istimewa karena akan diikuti peserta dari mancanegara yaitu Thailand dan Malaysia untuk menimba ilmu di sini. Tamu mancanegara dan tamu tersebut akan datang pada tanggal 7 sampai 8 Januari,” ujar Suprianto.

Dia mengatakan, Perkemahan Raya dan Expo VI, dapat membentuk karakter dan kemandirian siswa. Menurutnya, ini merupakan ekspresi dari pembinaan ekstrakurikuler siswa.

Tahun kedepan akan terus menjalin kerja sama dari berbagai pihak untuk membangun karakter siswa dan siswi Ummusshabri.

Kali ini, jumlah peserta perkemahan raya mencapai 2.168 orang. Pihaknya mengatakan, mulai Kamis malam peserta sudah menginap di tempat perkemahan dan berakhir pada tanggal 10 Januari dengan berbagai jenis kegiatan.

Kegiatan pada pagi dan malam akan diisi berbagai kegiatan kesenian, akademik sains, lomba olimpiade sains dan olimpiade keagamaan.

“Partisipasi orang tua murid semakin membaik. Itulah yang kami harapkan, apalagi ditambah dengan adanya tamu dari luar negeri,” ujarnya dengan semangat.

Selain itu, Suprianto mengatakan, akan mengadakan seminar Internasional mengenai tantangan pendidikan Islam dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN dan pembicaranya dari presiden sekolah-sekolah unggulan di Thailand dan Malaysia.

“Momen perkemahan raya dan expo Ummusshabri ini adalah sebagai kerja sama yang baik, terlihat bulan depan ada 10 pelajar Thailand yang akan menimbah ilmu di Pesantren Ummusshabri selama satu bulan,” pungkasnya.

Opening ceremony Perkemahan Raya dan Expo VI kemarin juga dihadiri pihak Kanwil Kemenag Sultra dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari. (hrs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top