SKPD Diwanti-wanti Maksimalkan Serapan Anggaran – Fajar Sultra
News

SKPD Diwanti-wanti Maksimalkan Serapan Anggaran

RUMBIA – Pelantikan pejabat baru Aparatur Sipil Negara (ASN) baik itu eselon II, III dan IV sudah sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada. Hal ini diutarakan Pj Bupati Bombana, Hj Sitti Saleha.

“Penempatan pejabat pada instansi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang ada yaitu tentang organisasi perangkat daerah,” kata Saleha.

Hj Siti Saleha SE MSi

Selain telah sesuai dengan Peraturan Pemerintah, juga telah melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan yang ditentukan tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

Oleh karena sudah sesuai dengan ketentuan yang ada, maka Saleha mengimbau agar para pejabat yang dilantik dapat bekerja secara optimal untuk mengejar ketertinggalan, khususnya yang berkaitan dengan tingkat penyerapan anggaran baik yang bersifat Dana Alokasi Khusus maupun Dana Alokasi Umum.

“Sepanjang tahun 2016 ini, kita telah lalai, sehingga tingkat serapan anggaran tidak sesuai dengan harapan hanya berkisar 75 persen lebih, yang disebabkan sistem pelaporan yang telat dimasukkan,” ujar Kadis Perindag Sultra ini.

Untuk itu, kata dia, tugas berat pejabat yang baru saja dilantik telah menanti, dan dalam menjalankan tugas takkan pernah lepas dari dievaluasi oleh tim Baperjakat.

“Tapi saya yakin mereka yang dilantik sebanyak 769 orang ini bisa bekerja semaksimal mungkin. Apalagi mereka sudah diuji kemampuanya dalam memimipin,” tungkasnya. (r4/b/alp)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top