Pemprov Sultra Diminta Tunaikan Tanggung Jawab, Lakukan Pengaspalan Jalan Provinsi di Butur – Fajar Sultra
News

Pemprov Sultra Diminta Tunaikan Tanggung Jawab, Lakukan Pengaspalan Jalan Provinsi di Butur

-Anggota DPRD Provinsi Dapil Muna-Butur Diminta Lebih Pro Aktif Perjuangkan Pengaspalan

KENDARIPOS.CO.ID BURANGA- Kondisi jalan provinsi yang melintasi Kabupaten Buton Utara masih sangat memprihatinkan belum juga tersentuh pengaspalan. Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara terus melakukan berbagai cara agar ruas jalan sepanjang 86 kilo meter itu yang menghubungkan Butur dan Kabupaten Buton agar segera dibenahi oleh Pemprov Sultra selaku yang bertanggung jawab atas pengaspalan jalan tersebut. Tak hanya itu, Anggota DPRD Provinsi Dapil Muna-Butur pun diminta agar dapat proaktif dalam memperjuangkan nasib jalan provinsi yang belum tersentuh aspal yang melintasi daerah yang resmi menjadi otonomi baru tahun 2007 silam itu.

Ramadio

Wakil Bupati Buton Utara, Ramadio mengatakan, merupakan tanggung jawab mutlak setiap legislator asal dapil mereka masing-masing dalam memperjuangkan aspirasi ataupun keluhan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan untuk mewakilinya di DPRD.

Salah satunya, kata dia, masyarakat Butur mengeluhkan kondisi jalan provinsi yang belum teraspal yang melintasi Kabupaten Buton Utara, mereka meminta agar segera dibenahi oleh Pemprov Sultra selaku penanggung jawab pengaspalan dan legislator asal Dapil Muna-Butur dapat menyuarakannya hal tersebut.

“Kami berharap anggota DPRD Provinsi khususnya yang berasal Dapil Muna-Butur agar memperjuangkan nasib jalan provinsi sepanjang 86 kilo meter yang melintasi Buton Utara agar dapat diporsikan anggaran untuk segera dilakukan pengaspalan mengingat masyoritas kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan,” ujar Ramadio saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (6/1).

Mantan Ketua DPRD Buton Utara itu menambahkan, beberapa tahun terakhir pengaspalan jalan provinsi dilakukan Pemprov Sultra di Butur masih sangat minim . Bahkan, untuk tahun 2016 lalu pengaspalan hanya sepanjang 500 meter dilakukan di Kecamatan Kambowa. Ramadio tak menampik, pihaknya sudah beberapa kali melakukan lobi agar Pemprov Sultra agar dapat memprioritaskan pengaspalan jalan provinsi di Butur secara menyeluruh, namun belum dapat terealisasi.

“Pemda Butur selalu proaktif mengusulkn kepada Pemprov Sultra agar jalan provinsi yang melintasi Butur dilakukan pengaspalan. Jika nantinya belum terealiasasi, kami mengupayakan agar jalan tersebut naik status jadi jalan nasional atau turun menjadi jalan kabupaten,” tandas Ketua DPD Partai Golkar Butur itu. (Hadrian)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top