20 Klub Ikut Festival Prakualifikasi Aqua DNC – Fajar Sultra
News

20 Klub Ikut Festival Prakualifikasi Aqua DNC

KENDARI – Sebanyak 20 klub sepakbola bertemu di Festival Prakualifikasi Aqua Danone Nation Cup, Kamis (5/1). Sebanyak 20 klub ini, akan bermain memperebutkan dua tiket menuju Prakualifikasi Aqua Danone Nation Cup, di Makassar 13 Januari mendatang. Pertandingan yang digelar di lapangan sepakbola Benubenua Kendari ini, semua klub akan tampil habis-habisan pada pertandingan yang akan digelar hingga Sabtu (7/1).

Pembukaan Festival Prakualifikasi Aqua Danone Nation Cup, Kamis (5/1), event ini diikuti 20 klub sepakbola usia dini di Kota Kendari.

Prakualifikasi ini, diketahui pertama kali digelar di Sultra. Event ini, merupakan rangkaian seleksi piala dunia sepakbola usia dini, usia 11-12 tahun di Amerika, yang akan digelar pertengahan tahun ini. Dua tim sepakbola di Sultra yang berhasil, selanjutnya akan berlaga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Disana, Sultra akan bertemu dengan empat provinsi regional Sulawesi, berebut tiket menuju Jakarta.

Jika menang di Jakarta melawan sejumlah klub nasional lainnya, tim sepakbola Sultra akan terpilih untuk berlaga di Amerika Serikat. Di negeri Paman Sam, Sultra akan bertemu dengan seluruh Klub sepakbola terbaik dunia.

Pertandingan dengan sistem semi kompetisi ini, memberikan waktu 1X15 menit untuk setiap pertandingan. Pertandingan dibuat secepat mungkin untuk mengejar waktu yang sempit sebelum menuju Makassar. Sehingga, setiap tim akan berebut memperoleh kemenangan secepat mungkin.

“Kita berharap, ini merupakan event yang akan makin menggali bakat dan minat anak-anak usia dini di Sultra untuk bermain sepakbola,” kata Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sultra, Sabaruddin Labamba.

Dikatakannya pula, pihaknya salut dengan antusias anak-anak usia dini di Kota Kendari mengikuti event ini. Meskipun, diakuinya pula Panitia dan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sultra, tidak maksimal melakukan sosialisasi. Sebab, waktu pelaksanaan yang mendadak.

“Kalau ada waktu lebih lama kita sosialisasi pelaksanaan pertandingan, mungkin pesertanya bisa 20 klub lebih karena di Sultra banyak klub sepakbola usia dini,” tutup Sabaruddin Labamba.(r5/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top