Enam Pejabat Ditunjuk Sebagai Plt Kadis – FAJAR Sultra
News

Enam Pejabat Ditunjuk Sebagai Plt Kadis

fT-aBU-HASAN

BURANGA – Sebanyak enam pejabat eselon dua lingkup pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis). Penunjukan itu dilakukan untuk mengisi kekosongan sementara pada sejumlah instansi karena belum memiliki pejabat defenitif.

Bupati Butur Abu Hasan bersama jajaran SKPD dalam suatu acara Jumat bersih, dengan agenda bersih-bersih pantai.

Untuk instansi dimaksud adalah Dinas Pendidikan, Pertanian, Komunikasi Informatika dan Persandian, Perhubungan, Lingkungan Hidup, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Mereka yang ditunjuk adalah, Agus Pria Budiana selaku Plt Kadis Pendidikan, Yusuf selaku Plt Kadis Pertanian, Kadim selaku Plt Kadis Komunikasi Informatika dan Persandian, Ali Hanafi selaku Plt Kadis Perhubungan, Tayeb selaku Plt Kadis Lingkungan Hidup, dan La Ode Syafri selaku Plt Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Bupati Butur Abu Hasan mengatakan penunjukan sementara untuk Plt Kadis tersebut dilakukan hingga ada pejabat defenitif yang dihasilkan melalui proses lelang jabatan.

“Terkait hal itu kita lakukan hanya untuk mengantisipasi terjadinya kekosongan jabatan dilingkup SKPD sembari menunggu hasil lelang jabatan,” ungkapnya.

Adapun terkait kriteria untuk menempati posisi tersebut dimaksud lanjutnya, tetaplah sama. Dimana mereka yang bakal mengemban amanah menduduki jabatan itu harus memenuhi kualifikasi pendidikan, pangkat, dan yang paling penting adalah soal integritas dan loyalitas.

“Mereka semua tentunya juga harus mampu bekerja dalam sistem dan mampu mempertanggung jawabkan program ketika menjabat,” (m3/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top