Flying Fox Puuwatu Gratis Selama Tiga Bulan – FAJAR Sultra
News

Flying Fox Puuwatu Gratis Selama Tiga Bulan

HL-1

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggratiskan biaya sewa wahana Flying Fox selama tiga bulan kedepan sejak peresmian perdana oleh Wali Kota Kendari, Dr Ir H Asrun MEng Sc, yang dihadiri beberapa pimpinan SKPD lingkup Pemkot di TPAS Puuwatu.

Suasana peresmian flying fox di TPAS Puuwatu, Kota Kendari.

Ir Asrun mengatakan dispensasi waktu yang diberikan sebagai langkah pemerintah kota dalam memperkenalkan permainan yang menantang adrenalin kepada warga kota.

“Sebagai langkah awal, Pemerintah membebaskan biaya sembari memperkenalkan wahana baru yang bisa digunakan sebagai tempat belajar atau wisata edukasi untuk masyarakat luas sekaligus memperkenalkan TPAS Puwatu sebagai kawasan wisata yang sudah banyak mendatangkan wisatawan luasr Kota Kendari,” tuturnya.

Setelah tahap perkenalan ke Masyarakat luas barulah akan dibuatkan peraturan daerah tentang tarif yang akan diberlakukan agar bisa menghasilakn PAD Kota Kendari untuk pemeliharaan wahana yang dikenal cukup ekstrim tersebut.

“Tahap perkenalan sembari membuatkan perda tentang tarif agar ada PAD yang didapatkan dan selanjutnya untuk biaya pemeliharaan wahana tersebut,” ucapnya.

Saat ini untuk sistem kerjanya, Pemkot Kendari masih bekerja sama dengan Mahasiswa pencinta alam Universitas Haluoleo sebagai tim pemadu bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi olahraga tersebut.

“Untuk pengunjung ini dipastikan aman untuk semua kalangan karena beban yang bisa ditahan itu hingga tiga ton, dan dipandu oleh orang yang sudah berpengalaman dibidang ini,” ucap salah satu pemandu wisata. (p6/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top