Golkar Belum Isi Kekosongan di Parlemen – FAJAR Sultra
News

Golkar Belum Isi Kekosongan di Parlemen

KENDARI – Partai Golkar hingga kini belum mengusulkan pengganti dua anggota dewan di DPRD Sultra. Akibatnya dua kursi Golkar di parlemen terjadi kekosongan.

Kabag Persidangan Humas dan Protokoler DPRD Sultra Robert Piter Raru mengatakan usulan pergantian antarwaktu (PAW) dua anggota dewan hingga kini belum ada.

“Kalau sudah ada , kita akan proses secepatnya,” akunya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (6/1).

Selama ini kata dia Golkar Sultra belum melakukan komunikasi mengapa usulan mereka belum dimasukkan. Karena itu, apabila partai sudah memasukkan pengganti dua anggota dewan maka pihaknya akan segera menindaklanjuti.

Sebelumnya kursi Golkar di DPRD Sultra terjadi kekosongan setelah dua anggota dewan dari daerah pemilihan Konawe Selatan-Bombana meninggal dunia. Mereka adalah Subhan Tambera dan Suryani Imran.

Subhan sebelumnya menggantikan Surunuddin Dangga yang terpilih sebagai Bupati Konawe Selatan. Saat itu, surat keputusan pengangkatan yang bersangkutan sebagai wakil rakyat sudah diteken Menteri Dalam Negeri.

Namun sebelum pelantikan dilaksanakan, Subhan menghembuskan nafas terakhir pada 30 Oktober 2015. Adapun Suryani wafat 10 Oktober 2016.

Sementara itu, Sekretaris Golkar Sultra Muhammad Basri mengatakan belum adanya pengusulan PAW karena Muddin Musa yang direncanakan akan menggantikan Subhan Tambera sedang menjalani proses persidangan di Mahkamah Partai Golkar. Sebelumnya Anggota DPRD Sultra periode 2009-2014 itu dipecat DPP Partai Golkar karena dianggap melanggar.

“Makanya kita lagi tunggu putusan Mahkamah Partai. Kemungkinan keputusan mahkamah akan keluar pertengahan Januari 2017. Kalau kemudian pemecatan yang bersangkutan dianulir maka kita akan usulkan secepatnya PAW dua anggota dewan kita di DPRD,” ulasnya. (**/a)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top