Bertugas di Sultra, Kapolda Ikutkan Ibunda dan Anaknya – FAJAR Sultra
News

Bertugas di Sultra, Kapolda Ikutkan Ibunda dan Anaknya

KENDARI – Minggu 8 Januari 2017, untuk pertama kalinya Andap Budhi Revianto menginjakkan kakinya di bumi Anoa. Kedatangan orang nomor satu di korps bhayangkara Sultra ini dalam rangka memulai tugas baru mengantikan Brigjen Pol Drs Agung Sabar Santoso SH. MH yang digeser ke NTT.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs Andap Budhi Revianto Sik (berdiri ditengah memakai Kemeja batik kecoklatan) menyalami jajaran pejabat Polda Sultra usai turun dari maskapai Garuda Bandara Haluoleo Kendari.

Menumpang maskapai Garuda, Andap tidak datang sendiri, dirinya datang bersama ibundanya tercinta ditemani kedua anaknya. Mengenakan pakaian batik, dirinya lantas disambut Wakapolda Sultra Brigjen Pol Heru Teguh Prayitno serta jajaran pejabat Polda Sultra yang telah menunggu kedatangannya, turut hadir Ketua DPRD Sultra Abdulrahman Saleh dan perwakilan dari TNI ikut menjemput.

Brigadir Jenderal Polisi Drs Andap Budhi Revianto Sik resmi dilantik Kapolri pada Kamis (4/1/2017) sebagai Kapolda Sultra, jabatan Kapolda yang diembannya tersebut merupakan jabatan baru yang diembannya, setelah mendapatkan promosi jabatan.

Dalam penyambutan tersebut, Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih dan senyum hangat kepada para pejabat Polda Sultra, atas penerimaan dirinya. “Saya ucapkan terima kasih atas penyambutan ini, semoga saya bisa melaksanakan tugas dengan baik di provinsi Sultra,” tuturnya sambil terus menyalami jajarannya dan tamu undangan.

Andap bersama keluarga kemudian diantar memasuki ruang istrahat VIP Bandara Haluoleo Kendari, sebelum bertolak menuju kota Kendari.

Sekitar 30 menit di bandara, Kapolda beserta rombongan meninggalkan Bandara Huluoleo Kendari menuju rumah makan Pier 29 untuk makan siang, lalu menuju ke Grand Clarion Hotel untuk beristerahta sebelum melanjutkan perjalanan menuju pulau Bokori.

Dijadwalkan, hari ini Senin 9 Januari, dirinya sudah akan memulai tugas baru berkantor di Polda Sultra, dengan digelarnya acara tradisi penyambutan Kapolda di Mapolda Sultra, pemaparan laporan satuan, dan acara kenal pamit, pelaksanaan farawell parade di lapangan Mapolda Sultra, tradisi pedang pora pelepasan mantan Kapolda Sultra Brigjen Pol Agung Sabar Santoso, sebelum akhirnya mengikuti acara pisah sambut di Grand Clarion Hotel.

Memulai tugas perdananya, sejumlah hal memang sudah menanti dan menjadi perhatian serius. Diantaranya provinsi Sultra akan menyambut pemilihan kepala daerah pada sedikitnya tujuh daerah kabupaten/kota dalam waktu dekat ini.

Oleh karena itu pesta demokrasi tersebut, harus mampu dikawal agar berjalan dengan baik. Sehingga kejadian tahun lalu, seperti saat Pilkada Muna digelar, dengan begitu menyita energi banyak pihak tidak lagi terulang.

Selain itu, permasalahan lain yang juga menanti penanganan adalah berbagai kasus korupsi, narkoba, serta masalah WNA Ilegal asal Cina yang kini menjadi perhatian masyarakat di daerah, serta kasus-kasus seperti perkara ilegal mining.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian juga telah berpesan kepada kapolda yang baru dilantik agar senantiasa menjalankan tugas dengan baik, setia pada UUD 1945 dan NKRI, menaati seluruh peraturan dan UU dengan penuh pengabdian serta menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah, dan Polri.

“Jalankan dan laksanakan tugas dengan baik sesui petunjuk Kapolri,” pesan Kapolri buat Kapolda baru yang dilantik, seperti dikutip di beberapa media nasional belum lama ini. (p2/a/ags)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top