Bupati Tuntut Pejabat Baru Komitmen Raih WTP 2017 – Fajar Sultra
News

Bupati Tuntut Pejabat Baru Komitmen Raih WTP 2017

LANGARA, BKK– Mutasi di jajaran Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan tak hanya soal penyesuaian Organisasi Perangkat Daerah yang baru. Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT juga menuntut para pejabat baru agar komitmen meraih target opini Wajar Tanpa Pengecualian di tahun ini.

“Harapan saya di tahun 2017 ini, kita mendapatkan suasana dan energi baru sehingga kerja-kerja kita bisa lebih maksimal. Saya mau agar serapan anggaran kita bisa mencapau seratus persen dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian,” kata Amrullah.

Meski demikian, Amrullah pun mengakui memang tidak mudah untuk mencapai harapan tersebut. Kendala yang paling utama adalah kurangnya kerja sama antarinstansi.

Karena itu, dia meminta agar seluruh pihak bekerja sama, baik antaraparatur di jajaran Pemkab Konkep, maupun antaraparatur Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara. “Untuk mencapai semua itu, membutuhkan sinkronisasi, strategi dan restorasi yang baik antar sesama aparatur Konawe Kepulauan dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara maupun Pemerintah Pusat,” katanya.

Selaku pucuk pimpinan Kabupaten Konkep, H Amrullah juga mengajak seluruh ASN Konkep untuk menjaga stabilitas daerah. Jangan pernah terpengaruh dengan isu-isu negatif yang bertujuan menggagalkan target-target pemerintahan.

“Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu segelintir pihak yang tidak bertanggung jawab. Mereka hanya menginginkan perpecahan diantara kita. Kita semua adalah satu, satu tujuan yaitu membangun daerah yang kita cintai ini,” ajak lelaki yang akrab disapa Hadi Mumu tersebut.

Sebelum menutup sambutan usai pengukuhan pejabat eselon II dan III, mantan Kadis PU Konkep tersebut juga berpesan kepada para pejabat yang baru dilantiknya untuk menjadikan Lingkaran Hati Emas sebagai rel kerja dalam membangun Pulau Wawonii.

“Saya harapkan Pembangunan Lintas Kawasan Berbasis Rantai Ekonomi Masyarakat (Lingkaran Hati Emas) terpatri dala jiwa kita masing-masing sebagai rel kerja demi mewujudkan pembagunan sarana dan prasarana fisik, Sumber Daya Manusia demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Wawonii,” harapnya. (k4/c/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top