Erfa Cup U-12 Disapu Tim Kendari – FAJAR Sultra
News

Erfa Cup U-12 Disapu Tim Kendari

KENDARI – Pertandingan sepakbola usia dini yang digelar Erfa Cup untuk usia 11 hingga 12 tahun, berakhir Minggu (8/1). Kejuaran yang digelar Sejak Sabtu (7/1), diikuti sebanyak 20 klub dari Konawe, Konsel, Kolaka dan Kota Kendari. Pada kejuaraan usia dini, gelar juara pertama hingga ketiga, semua diboyong tim asal Kota Kendari.

Juara pertama, diraih oleh Prima Putra Kendari FC. Juara kedua dan ketiga diraih oleh Labibia FC dan Barcelona Kendari FC. Klub tuan rumah dan belasan klub lainnya, tidak bisa berbuat banyak menghadapi ketiganya.

Setelah U-12 dituntaskan, panitia Kejuaran melanjutkan event untuk usia 16 tahun, yang akan berlangsung hingga 21 Januari mendatang. Pada kelas 16 tahun, sebanyak 16 klub ikut serta.

“Klub sebanyak ini berasal dari Konawe, Kolaka dan Kota Kendari. Kita berharap, mereka bisa menjadi bibit terbaik sepakbola di Sultra,” kata Elvis Basriuno, Minggu (8/1).

Pada kejuaraan Erfa Cup U-12 dan U-16 tahun, panitia sebelumnya menjanjikan hadirnya tiga pesepakbola nasional. Ketiganya yakni, Andi Firmansyah, Firman Utina dan Bambang Pamungkas. Ketiga pemain sepakbola ini, tidak dapat hadir. Hanya Hanif Sjahbandi saja, pemain timnas U-19 yang bisa datang membuka kejuaraan sepakbola usia dini Erfa Cup.(r5/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top