Kajati Sultra Hadiri Perayaan HUT Kolut Ke-13 – FAJAR Sultra
News

Kajati Sultra Hadiri Perayaan HUT Kolut Ke-13

noimage-150x150

LASUSUA, BKK – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara, Sugeng Djoko Susilo menjadi tamu spesial di perayaan Hari Ulang Tahun ke-13 Kabupaten Kolaka Utara, yang digelar akhir pekan lalu. Orang nomor satu di korps Adyhaksa Sultra itu pun berkesempatan menghadiri sejumlah rangkaian acara HUT.

Kedatangan Kajati memang untuk menyaksikan acara serah terima aset Pemkab Kolut, berupa sebidang tanah untuk pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kolut, pada Jumat (6/1). Pada malam harinya, Kajati pun mengikuti resepsi HUT.

Keesokan paginya, Sabtu (7/1), Kajati Sugeng mengikuti upacara peringatan HUT Kolut yang dipusatkan di Lapangan Aspirasi, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut. Tak sampai di situ, Kajati juga menghadiri kegiatan lomba kuliner non beras tingkat SKPD dan kecamatan, yang digelar di Alun-alun Kota Lasusua.

Selain Kajati, acara ini turut dihadiri Bupati Kolaka, H Ahmad Safei SH MH, Wakil Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Hj Andi Merya Nur, Anggota DPR RI Sultra asal Partai Gerindra, Haerul Saleh SH, termasuk mantan Kapolres Kolut, AKBP Laode Aries Elfatar dan masih banyak pejabat daerah dan pejabat TNI Polri lainnya.

Selain, lomba kuliner non beras tersebut, HUT Kolut kali ini juga dimeriahkan dengan pagelaran pasar rakyat dengan tema 13 Tahun Berkarya Bersama.

“Untuk memeriahkan hari jadi Kolaka Utara ke-13 ini, Pemkab menggelar pasar pakyat yang akan berlangsung 10 hari ke depan, mulai tanggal 6 sampai 16 Januari 2017,” ungkap Kabag Humas Pemkab Kolut, Drs Ramang.

Pasar Rakyat ini, lanjut Ramang, juga akan diisi dengan berbagai perlombaan, diantaranya lomba pentas seni tingkat pelajar SD, SMP, SMU sederajat dan umum, serta lomba dangdut antar SKPD.

“HUT ke-13 tahu Kolaka Utara ini akan jadi sejaraH emas kemajuan daerah di bawah kepemimpinan Bupati Rusda Mahmud. Bagaimana kerja kerasnya dalam membagun dan memoles daerah Kolut menjadi daerah yang maju, sukses dan menjadi daerah tujuan warga,” katanya. (k2/c/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top