Hari Pertama Bertugas, Kapolda Langsung Bersilaturahmi – FAJAR Sultra
News

Hari Pertama Bertugas, Kapolda Langsung Bersilaturahmi

KENDARI – Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto SIK memulai tugas perdananya sebagai Kapolda Sultra pada Senin (9/1) di Mapolda Sultra. Kedatangan Andap disambut langsung ratusan personil Polisi Polda Sultra dengan acara jajar kehormatan, di Pintu gerbang Mapolda Sultra, Senin (9/1/2017) sekitar pukul 08.00 wita.

Penyambutan tersebut diiringi tarian adat Mondotambe atau tarian penyambutan khas masyarakat Tolaki oleh penari dari sanggar tarian Polda Sultra, dan diiringo pedang pestra pora serta pengalungan bunga, sebagai bentuk penghormatan kepada Kapolda Sultra baru.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto Sik disambut langsung oleh Gubernur Sultra Dr. Haji Nur alam, SE.,Msi dalam kunjungannya di Kantor Gubernur Sultra.

Selanjutnya Kapolda disambut dengan jajaran pejabat Polda Sultra, para Kapolres dan seluruh personil Polisi Polda Sultra, beserta pengurus bhayangkari.

Sambutan jajaran Polda Sultra kepada Andap membuat haru ibunda tercintanya yang menemaninya ke Sultra. Sesekali, ia terlihat menitikkan air mata bahagian, tak menyangka anak tercinta mempimpin Kapolda Sultra.

Andap berharap kedatangannya di Sultra sebagai orang nomor satu di Polda Sultra dapat diterima masyarakat sebagai warga baru.

Dirinya juga berharap kerjasama atau dukungan seluruh masyarakat dan jajarannya, tetap terjalin dengan baik, untuk memberikan pengabdian yang terbaik ditengah-tengah masyarakat.

“Mohon dukungan seluruh masyarakat dan jajaran,” kata Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto Sik dalam sambutannya.

Terkait program, tugas dan tanggungjawab atas amanah baru yang diembannya di Sultra, Andap mengariskan akan bekerja keras atas kehendak rakyat. ‘Suara rakyat adalah Suara tuhan’ sebutnya.

Mengawali tugasnya pada hari pertama, dirinya langsung mengagendakan bersilaturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), diantaranya berkunjung ke kantor Gubernur Sultra, kantor Kejati Sultra dan kantor Pengadilan Tinggi Sultra.

Di kantor Gubernur Sultra, dirinya disambut langsung Dr Nur alam, selain bersilaturahmi, pertemuan yang penuh keakraban tersebut, Kapolda Sultra juga menyampaikan kesiapan Polda Sultra dalam mendukung pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pembangunan, terutama dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Sultra.

Nur Alam juga menyambut baik dan mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sultra, dan berharap bisa bekerja sama dengan tulus, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sebagaimana yang telah berlangsung selama ini.

Kunjungan kemudian dilanjutkan ke Kejati Sultra dengan agenda yang sama, disini Kapolda Sultra juga disambut Kajati Sultra Djoko Susilo. Selain bersilaturahmi, kunjungannya juga dalam rangka mempererat persaudaraan sesama institusi penegak hukum.

Kepada Rakyat Sultra, Andap Budhi Revianto mengharapkan agar hubungan Kepolisian dan media juga bisa tetap bisa terjalin secara harmonis, dan saling memberikan informasi, karena media merupakan mitra polisi.

“Kami polisi butuh media untuk menyampaikan hasil kerja, tanpa media masyarakat tidak akan tahu apa yang telah kami kerjakan,” ujarnya.

Menurutnya, Peran media sangatlah penting bagi kinerja Kepolisian, dan harus tetap bersinergi. Bila dipisahkan, Kepolisian tidak akan mempu menjalankan tugasnya dengan baik tanpa dukungan media.

Hal serupa juga dikemukakan mantan Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs Agung Sabar Santoso SH MH yang kini menjadi Kapolda NTT. Dirnya berharap media dan masyarakat Sultra dapat bekerjasama, dan mendukung Kapolda Sultra secara profesional demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Bumi Anoa.

“Dukungan dan kerjasama dari masyarakat sultra yang diberikan kepada saya sebelumnya mudah-mudahan tetap berkesinambungan dengan baik dan tetap sejalan dengan Program Kapolda Sultra yang baru ini,” pesan dari mantan Kapolda Sultra Agung Sabar Santoso. (p2/b/ags)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top