Berkas Pembunuh Gadis Koltim Dilimpahkan – FAJAR Sultra
News

Berkas Pembunuh Gadis Koltim Dilimpahkan

15879000_375713062781045_82748088_n

KENDARI – Penyidik Sat Reskrim Polres Kendari melimpahkan berkas acara perkara (BAP) tahap satu kasus pembunuhan terhadap gadis Kolaka Timur, Ferawati Fajar (19) yang menyeret tersangka Sulfian.

“Kita sudah tahap satu senin kemarin di Kejari Kendari. Berkasnya masih dipelajari oleh Jaksa sebelum di P21,” kata kasat Reskrim Polres Kendari AKP Yunar HP Sirait, melalui Kaur Bin Reskrim Polres Kendari, Iptu ABD Harist.

Tersangka Sulfian saat memperagakan aksinya memperkosa dan membunuh almarhum Ferawati Fajar, berdasarkan hasil rekonstruksi pada Kamis (5/1) lalu.

Pelimpahan itu menyusul, Reskrim Polres Kendari telah melakukan rekontroksi pada kasus itu. Sebelumnya pada reka ulang disaksikan langsung oleh Jaksa penuntut Umum (JPU) Kejari Sultra.

Untuk diketahui Ferawati Fajar (19) dieksekusi oleh sepupunya sendiri bernama Sulfian di Lorong Tinggololi Jalan Banteng Kelurahan Rahandouna Kecamatan Poasia, Kamis (5/01/2016) tidak jauh dari rumah Sarpin, di perumahan Graha Asri Lampareng, Blok B-2 Kelurahan Rahandouna Kecamatan Poasia Kota Kendari.

Selain diperkosa jasad korban juga dibuang dipinggiran kali Lampareng. Sulfian sendiri tega menghabisi nyawa korban dikeranakan terangsang dengan kemolekan serta keseksian tubuh korban. Ditambah lagi saat percobaan pemerkosaan korban hanya menutupi tubuhnya dengan handuk.

Sayangnya lagi korban bukan hanya diperkosa, ia juga dianiaya sampai tak sadarkan diri bahkan sekarat. Jasad korban ditemukan oleh warga disekitara kali Lampareng.

Sebelumnya sesui hasil visum pada tanda-tanda vital yang ditunjukkan ditubuh korban, saat dibuang korban dalam kondisi sekarat. Hal tersebut ditunjukkan dengan tanda keriput di jari tangan korban yang menunjukkan korban kedinginan karena terkena air hujan semalaman sebelum akhirnya meninggal dunia.

Atas perbuatannya tersangka dapat dijerat pasal 338 KUHP tentang pembunuhan ancaman pidana 15 tahun penjara, pasal 285 tentang pemerkosaan pidana penjara 12 tahun dan pasal 351 tentang penganiayaan dengan hukuman tujuh tahun penjara.(p2/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top