Februari, Pedagang Pasar Panjang Pindah – FAJAR Sultra
News

Februari, Pedagang Pasar Panjang Pindah

KENDARI – Setelah diresmikan awal bulan november 2016 silam, pasar sentral Wuawua hingga kini belum sepenuhnya digunakan oleh pedagang. Direncanakan para pedagang akan pindah pada Februari 2017. Hal ini diungkapkan Ketua Kerukunan Pasar, Subhan ST, yang merupakan anggota DPRD Kota Kendari.

Kata dia, menghadapi pemindahan, para pedagang sudah melakukan persiapan yakni membenahi tempat mereka untuk berdagang nanti.

Hal itu dilakukan agar saat pemindahan lost yang sudah disiapkan dalam kondisi siap digunakan, bukan saja itu tapi para pedagang juga sudah lakukan beberapa langkah untuk mengosongkan lost yang saat ini digunakan dipasar panjang.

“Sebagain pedagang sudah lakukan pembenahan dilost yang akan mereka tempati nantinya,” ujarnya.

Namun masih dia, jika dipindahkan baru 70 hingga 80 persen pedagang yang akan menempati pasar yang menjadi icon pembangunan Kota Kendari tersebut.

“Sudah diwarning pedagang pasar panjang agar semua pindah dan manfaatkan pasar yang sudah dibangun oleh Pemerintah pada bulan februari mendatang,” paparnya.

Subhan mengaku, kondisi bangunan pasar sentral Wuawua pada bulan februari sudah memungkinkan untuk ditempati seluruh pedagang walaupun masih ada bangunan yang harus dievaluasi.

“Pasar harus bisa menjawab kebutuhan pedagang 10 bahkan 20 tahun kedepan, termasuk kenyamanan dan pembeli yang datang,” tutupnya. (p6/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top