Investasi Saham di BEI, Aman dan Kondusif – Fajar Sultra
News

Investasi Saham di BEI, Aman dan Kondusif

KENDARI – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) perwakilan Kendari terus mengembangkan layanannya, guna meningkatkan pengetahuan investasi saham kepada masyarakat.

Epha Karunia Titasari

Kepala BEI Perwakilan Kendari Epha Karunia Titasari mengatakan, berinvestasi saham di BEI dijamin aman dan kondusif. Apalagi pihaknya sendiri menggandeng securitas BEI terkait investasi saham, selain itu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra juga yang memberikan pengawasan terhadap laporan transaksi keuangan di BEI Kendari.

“Untuk lebih memperdalam pengetahuan mengenai investasi saham, kami akan mengadakan sekolah pasar modal (SPM). Semua masyarakat yang berasal dari background apa saja, dapat mengikuti sekolah pasar modal. Baik dari BUMN, PNS, Pengusaha, Pekerja, Mahasiswa dan bahkan Ibu rumah tangga,” ungkapnya di ruang kerjanya, Kamis (12/1).

SPM akan dilaksanakan selama satu hari dan terdapat dua level yakni level satu pada pukul 09.00 -12.00, sedangkan level 2 pada pukul 13.00-15.00.

“Untuk level satu, materinya tentang basic mengenai pasar modal yakni dasar-dasar pengetahuan pasar modal dan belajar bagaimana struktur pasar modal. Kemudian siapa yang mengawasi bursa efek ini, tentunya ada OJK dan securitas BEI,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya untuk level 2 memberikan materi yang lebih dalam lagi, menganalisa investasi saham, analisa-analisa dasar yang dilakukan BEI yakni analisa fundamental dan analisa teknikal.

Lanjutnya lagi, kalau analisis fundamental, fokus kepada bagaimana perusahaannya, kinerjanya dan untuk analisa teknikal, fokus kepada gambar grafik perkembangan investasi saham.

Dirinya mengajak siapaun yang ingin belajar investasi saham yang aman, mudah, terjangkau, terencana dan untuk menjadi investor saham yang cerdas, silahkan belajar di SPM BEI Kendari. (p9/b/ags)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top