RSUD Wakatobi Dituding Telantarkan Pasien – Fajar Sultra
News

RSUD Wakatobi Dituding Telantarkan Pasien

WAKATOBI – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Wakatobi belakangan ini diterpa isu telantarkan pasien dengan tidak melakukan pelayanan maksimal layaknya rumah sakit pada umumnya.

dr La Hija

Sebelumnya Iwan, keluarga pasien atas nama Wa Ida warga Desa Posalu, Kecamatan Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi, Minggu (1/1/2017) lalu mengeluhkan pelayanan perawat dan dokter rumah sakit tersebut.

Menurut yang dia alami, saat pasien dibawa berobat karena mengalami pendarahan akibat keguguran, pihak RSUD terkesan menelantarkan pasien dan malah diarahkan membeli obat di apotek luar RSUD sembari menunggu dokter datang untuk menangani pasien.

Sementara itu, Dirut RSUD, dr La Hija ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/1/2017) membantah keras tudungan itu. Menurut dia, hal tersebut hanyalah kesalahpahaman.

“Saat itu memang pasien dibawa pada hari Minggu, akibatnya dokter tidak masuk kerja. Tapi biasanya kalau ada pasien kritis begitu tetap dokter datang tangani walaupun itu bukan jam kerja. Kemudian waktu itu kan, si pasien sudah diberikan infus sebagai pertolongan pertama. Hanya saja mungkin keluarganya yang kurang sabar sehingga langsung minta pulang secara paksa,” beber La Hija.

Ditanya soal jumlah stock obat yang ada pada apotek RSUD, ia menjelaskan, selama ia menjabat di instansi itu, pihaknya tidak pernah kekurangan pasokan obat-obatan.

“Sekali lagi ini hanya miss komunikasi saja. Karena menurut perawat yang melayani pasien saat itu, ia memberikan resep untuk mengambil obat di apotek RSUD, tapi ternyata malah beli di apotek luar.Padahal, kita tidak pernah kekurangan pasokan obat,” tegasnya.(p14/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top