Tolak Kebijakan Jokowi-JK, KBM UHO Gelar Aksi – FAJAR Sultra
News

Tolak Kebijakan Jokowi-JK, KBM UHO Gelar Aksi

HL-HALAMAN-BELAKANGDemontrasi-KBM-UHO-Menolak-Kebijakan-Jokowi-JK-1-1024x768

KENDARI – Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Halu Oleo (UHO) melakukan aksi unjuk rasa, terkait penolakan terhadap kebijakan presiden Jokowi-Jusuf Kalla.

Aksi Mahasiswa KBM UHO

Ratusan massa yang melakukan aksi demonstrasi, tergabung dari beberapa mahasiswa dari tiap fakultas di UHO, dan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK).

Jenderal Lapangan Aksi, Eddy Rosman mengatakan, jabatan presiden yang lahir atas mandate penuh dari rakyat Indonesia, untuk itu segala bentuk kebijakan pemerintah harus mengedepankan kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

Dia melanjutkan, presiden dan wakilnya yang terpilih pada pemilu 2014 lalu, sejatinya dalam segala bentuk kebijakannya harus sesuai dengan pancasila dan UUD 1945 demi kepentingan masyarakat Indonesia. Akan tetapi hari ini banyak kebijakan yang telah ‘menjepit’ rakyatnya sendiri.

“Deretan kebijakan pemerintah yang dinilai kurang berpihak serta menyengsarakan rakyat tersebut diantaranya, pencabutan subsidi bahan bakar minyak (BBM), kenaikan tarif daya listrik (TDL), pencabutan subsidi kesehatan dan kenaikan pembayaran tarif kendaraan bermotor mulai dari STNK, pajak, BPKB serta maraknya tenaga kerja asing (TKA) di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkap Eddy Rosman, Kamis (12/1).

Untuk itu KBM UHO menyatakan sikap, mendesak pemerintah RI untuk mencabut PP No. 59 tahun 2016 tentang mekanisme pembentukan ormas asing, menjabut PP No. 60 tahun 2016 tentang jenis dan tarif atas jenis penerimaan negara republik Indonesia. Kemudian menolak pencabutan subsidi bahan bakar minyak (BBM), subsidi pendidikan, subsidi kesehatan, dan subsidi listrik, serta mendesak DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menggunakan hak interpelasi. (p9/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top