BI Sosialisasi Ciri Keaslian Uang Rupiah di Wakatobi – Hacked by TryDee
News

BI Sosialisasi Ciri Keaslian Uang Rupiah di Wakatobi

WAKATOBI – Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus DW Martowardojo melakukan kunjungan ke Kabupaten Wakatobi dalam rangka menyosialisasikan ciri-ciri keaslian uang rupiah kepada masyarakat.

Rombongan tiba di bandara Mata Hora Wakatobi sekitar pukul 10.30 wita di jemput seluruh perangkat daerah Kabupaten Wakatobi

Gubernur BI, Agus DW Martowardojo mendapat sambutan hangat dari Pemda Wakatobi saat turun dari pesawat di bandara Mata Hora Wakatobi.

Kunjungan yang juga di hadiri perwakilan BI Sultra, Minot Purwahono dan sejumlah rombongan lainnya itu, dikatakan Agus sekaligus merupakan komitmen BI guna mendorong perekonomian masyarakat Wakatobi.

” Potensi pariwisata wakatobi akan di dorong daya saing lokal masyarakatnya melalui BI,” tutur Agus dalam sambutannya, Jumat (13/1/2017).

Dalam kesempatan tersebut, ia menegaskan, tak ada lambanng palu arit pada uang rupiah seperti isu yang banyak beredar di masyarakat saat ini.

“Uang rupiah ditandatangani oleh kami dari BI dan menteri Keuangan RI, jadi tidak mungkin seperti itu,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Wakatobi, H Arhawi merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat, sebab gambar keindahan bawah laut wakatobi masuk dalam pecahan uang Rp 10 ribu.

Menurut Arhawi, secara hitung-hitungan ekonomi, Wakatobi sangat di untungkan. Sebab dengan itu kata dia, Pemda tak lantas harus mengeluarkan miliaran anggaran untuk promosi pariwisata.

Iapun berharap, kedepan ada investor yang berinvestasi di Wakatobi sehingga bisa membantu menggenjot perekonomian pariwisata.

Acara yang berlangsung di aula sanggar budaya Kabupaten Wakatobi ini, sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan bantun untuk pengembangan tiga desa yang ada di Wakatobi, di antaranya, Desa Waha sebagai desa wisata, desa Darawa penghasil rumput laut terbesar Sultra, serta bantuan renovasi masjid desa Waha Kecamatan Wangiwangi.(p14/a/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top