Dikbud Butuh Bantuan Komputer untuk UNBK – FAJAR Sultra
News

Dikbud Butuh Bantuan Komputer untuk UNBK

KENDARI – Dikbud Kendari juga mengharapkan adanya bantuan komputer dari pemerintah pusat untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Kendari. UNBK rencananya digelar pada April 2017 mendatang.

Pelaksanaan Try Out UNBK 2016 di SMPN 1 Kendari.

Sebelumnya, ungkap Kadikbud Kendari Makmur, pihaknya telah menyerahkan nama-nama sekolah yang akan melaksanakan ujian komputer. Yakni, SMPN 2 Kendari, SMPN 3 Kendari, SMPN 4 Kendari, SMPN 5 Kendari, SMPN 6 Kendari, SMPN 9 Kendari, dan SMP Negeri 20 Kendari.

“Kedelapan sekolah tersebut sudah dinyatakan siap melakukan UNBK. Terlebih persyaratannya pun tidak begitu memberatkan, dimana tersedia 20 komputer dan satu server dengan kapasitas besar dan adanya admin disetiap sekolah. Alhamdulillah, itu sudah terpenuhi,” katanya saat ditemui dikantornya, Jumat (13/1).

Meskipun demikian, dirinya berharap Kendari menjadi salah satu daerah yang bisa mendapat bantuan komputer dari pemerintah. Khususnya, untuk ketersediaan server saat ujian nanti.

Harapan Makmur itu, nampaknya semakin terbuka lebar dengan adanya rencana Kemendikbud yang akan menggelontorkan sekitar 80.000 komputer ke sekolah di berbagai daerah, dalam rangka kepentingan pelaksanaan UNBK.

“Kedepan kita menargetkan semua sekolah jenjang SMP bisa melaksanakan UNBK, sehingga sekolah yang ada di Kota Kendari bisa bersaing di level nasional,” tandas Makmur. (hrs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top