Kepala Kantor SAR Kendari Berganti – FAJAR Sultra
News

Kepala Kantor SAR Kendari Berganti

♦ Keterbatasan Alat, Mampu Laksanakan Tugas Penyelamatan

KENDARI – Jabatan Kepala Kantor SAR Kendari berganti dari Amiruddin SSos MSi kepada Muslimin SSos, yang ditandai dengan upacara serah terima jabatan, di halaman Kantor SAR Kendari, Jumat (13/1).

Amiruddin SSos MSi menyerahkan tongkat komando kepada Muslimin SSos selaku Kepala Kantor SAR Kendari yang baru.

Amiruddin menjabat sebagai Kepala Kantor SAR Kendari kurang lebih 2,2 tahun, dan kini pindah tugas sebagai Kepala Kantor SAR Sulawesi Selatan, Makassar. Sedangkan Muslimin sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas kepala Kantor SAR Makassar.

Kepada Rakyat Sultra Amiruddin berharap, agar penggantinya bisa melanjutkan program yang telah dirintisnya lebih maksimal lagi. Lebih memperhatikan peningkatan sumber daya manusia (SDM) para personel SAR Kendari.

Amiruddin menganggap, meski peralatan keselamatan di kantor SAR Kendari belum terlalu maksimal. Akan tetapi berdasarkan kerjasama dan dukungan sesama personil maupun seluruh lapisan masyarakat, SAR Kendari bisa menjalankan tugas dengan baik sesui harapan Badan SAR Nasional.

“Dibawah Kakansar baru ini penanganan musibah bisa lebih baik lagi, Seluruh Personil dapat mendukung Kakansar baru sama halnya dengan saya saat memimpin SAR Kendari. Kantor SAR Kendari di mata pusat lebih bagus karena tidak satupun bencana atau musibah terlewatkan, mudah-mudahan ini di pertahankan lagi,” pesan Amiruddin.

Sedangkan Muslimin S.Sos selaku Kakansar Kendari yang baru mengakui jika selama ini SAR Kendari cukup bagus menangani musibah dengan baik secara maksimal maupun profesional.

“Kedepannya saya akan mempertahanakan kinerja SAR Kendari yang sudah bagus dan mudah-mudahan kedepannya lebih bagus lagi,” janji Muslimin.

Menurut Muslimin langkah yang akan dilakukan kedepan adalah berkoordinasi dengan Muspida setempat guna mendukung program-program kesiap siagaan dalam melaksanakan operasi kemanusian atau operasi SAR.

Selain itu, ia mengungkapkan akan meningkatkan pembinaan sarana dan prasarana dan seluruh komponen tim-tim di kantor SAR Kenadari terutama dalam menghadapi musibah atau bencana yang dapat mengancam jiwa manusia. (hrs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top