Malas, Puluhan Satpol PP Koltim “Dipecat” – FAJAR Sultra
News

Malas, Puluhan Satpol PP Koltim “Dipecat”

Baruu-Kepala-Satpol-PP-Koltim-Syakrifin.-Foto-Nasruddin-1024x576

TIRAWUTA – Memasuki awal tahun ini, Jumlah Satuan Polisi Pamong Praja yang ada di Kabupaten Kolaka Timur mengalami rasionalisasi. Petugas Pol PP mengalami pengurangan bila di bandingkan dengan tahun sebelumnya. Dimana, di 2017 ini, jumlah Satpol PP hanya mencapai 150 orang dari 186 orang.

Kepala Satpol PP Koltim, Syakrifin.

Kadis Satpol PP dan Kebakaran Koltim, Syakrifin mengatakan, berdasarkan evaluasi selama 2016, pengurangan satuan penegak Perda tersebut sudah tidak memenuhi persyaratan untuk di 2017 ini. Sebab, telah ditemukan yang malas maupun sifat lainnya. “Saya kembali merasionalisasikan dengan rujukan, tingkat keaktifan serta kedispilinan mereka. Makanya berkurang 36 orang. Hal itu berdasarkan hasil evaulasi kita,” terang Syakrifin, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (13/1).

Dengan jumlah tersebut, menurutnya dianggap masih kurang untuk menegakan Perda yang ada di Koltim untuk kedepannya. Hal itu dianggap wajar, mengingat Kabupaten Kolaka Timur memiliki luas wilayah yang terdapat 12 kecamatan serta 133 Desa dan Lurah. Meski demikan, untuk saat ini dengan jumlah tersebut sudah dianggap cukup. “Untuk sementara, dengan personil yang ada saya kira sudah cukup. Namun untuk beberapa tahun kedepannya, saya pikir harus ada penambahan personil,” katanya.

Selain itu katanya, personilnya di 2017 ini belum ada yang di tempatkan di beberapa perkantoran SKPD di Koltim untuk pengamanan. Lain halnya di 2016 lalu, ada beberapa yang di tempatkan. Namun tahun ini, semuanya telah di tarik kembali. Meski demikian, bukannya tak ada niat, personilnya untuk ditempatkan sebagai pengamanan. Namun hingga kini belum ada permintaan secara resmi dari SKPD yang membutuhkannya.

“Selama ini belum ada permintaan resmi, sebenarnya itulah yang kami butuhkan, yakni ada permintaan secara resmi meminta bermohon kepada kami, sehingga kami bisa memberikan personil untuk melakukan penjagaan pada SKPD tersebut. Saya kira kalau ada permohonan secara remi, pasti kita akan proses untuk ditindak lanjuti,” tutupnya. (cr2/b/alp)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top