Tony Jempol Kinerja RSUD Koltim – FAJAR Sultra
News

Tony Jempol Kinerja RSUD Koltim

tony-herbiansyah-sidak-di-rsud-koltim-pegang-ranjangandi-merya-nur-dibelakang-300x225

KENDARIPOS.CO.ID TIRAWUTA- Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah kembali melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang bertempat di Kelurahan Welala Kecamatan Ladongi, Jumat (13/1). Walau tak lama melihat kondisi pelayanan dan sejumlah alat kesehatan (alkes), namun dia sudah melihat langsung kondisi rumah sakit daerah tersebut.

“Pelayanan RSUD sejauh ini sudah mantap. Saya apresiasi kinerja Kepala RSUD Kabupaten yang mampu merealisasikan pelayanan prima kepada masyarakat. Tapi saya ingatkan jangan pernah puas, pelayanan harus terus ditingkatkan,” pesan Tony.

Dia juga memuji karena sudah banyak pengadaan alat-alat kesehatan, tempat tidur milimalis, obat-obat dan lainnya. Semua sudah memadai dan mulai ditata lebih baik lagi. Hal ini, lanjut dia, menjadi langkah positif persiapan akreditasi rumah sakit.

“Kita bersyukur karena janji saat kampanye dulu sedikit demi sedikit mulai terealisasi. Semua sektor, mulai kesehatan, pendidikan, dan pertanian menjadi prioritas pengembangan untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Ketua DPW NasDem Sultra menambahkan, fasilitas kesehatan khususnya di rumah sakit memang harus dilengkapi dengan baik. Sebab kata dia, RSUD merupakan sentral pelayanan kesehatan yang paling banyak didatangi. Misalnya, jika tidak sanggup di puskesmas pasti akan dilarikan atau dirujuk ke rumah sakit. Makanya, semuanya harus difasilitasi sesuai dengan standar rumah sakit pada umumnya.

“Saya minta semua fasilitas dilengkapi. Dokter ahli juga akan ditambah sesuai kebutuhan rumah sakit. Jadi kedepan kita usahakan RSUD sudah bisa terakreditasi B, supaya bisa dihitung juga di Sultra ,” imbuhnya. (b/kus)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top