2016, Yamaha Kuasai 66 Persen Pasar Otomotif – Fajar Sultra
News

2016, Yamaha Kuasai 66 Persen Pasar Otomotif

KENDARI –Tetap berada diposisi bertahan, motor besutan jepang yang satu ini selalu menguasai market share. Tidak terkecuali tahun 2016 kemarin.

Jika dilihat tahun 2016 kemarin, pasar otomotif khususnya kendaraan bermotor untuk semua type yang terjual di Kota Kendari sebanyak 13.238 unit. Dengan jumlah tersebut Yamaha mampu menjual hingga 8.079 unit atau sekitar 66 persen dari total kendaraan bermotor yang terjual di Kota Kendari.

Abdinur Udin Abdullah

Menurut Control Sales Area PT Hasjrat Abadi Cabang Kendari, Abdinur Udin Abdullah, Sabtu (14/1) angka tersebut menigkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya (2015,red). Dimana ditahun 2015, otomotif khususnya kendaraan bermotor di Kota Kendari mampu terjual sebanyak 10.971 unit dengan 7.139 unit motor type yamaha atau 65,1 persen dari 10.971 unit.

Sementara itu, untuk ditahun 2017 pihaknya menargetkan yamaha mampu menguasai pasar otomotif hingga 68 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Indikator pendukung menurutnya karena infrastruktur di Sultra terbilang sudah bagus , Pasar Sentral (Wuawua,red) sudah diresmikan dan akan segera beroperasi, proyek pemerintah yang mulai jalan serta beberapa perusahaan tambang yang mulai akan beroperasi.

“Tentunya semua ini memberikan efek yang sangat luar biasa diberbagai lini ekonomi, termasuk penjualan kendaraan bermotor yang juga akan meningkat,” ujarnya.

Apalagi, Depo PT Hasjrat Abadi mulai beroperasi ditahun 2017 ini. Tentunya dengn memaksimalkan aktifnya Depo yang menyediakan secara lengkap Sparepart Yamaha.

Sementara itu, untuk ketersediaan stok kendaraan bermotor yamaha sendiri sampai saat ini di PT Hasjrat Abadi tersedia 1500 unit. “Jumlah stok ini khusus di PT Hasjrat Abadi dalam Kota Kendari,” bebernya.

Ekspansi?, tahun 2017 merupakan tahun dimana ekonomi diprediksi akan semakin membaik tidak terkecuali untuk penjualan otomotif khususnya kendaraan bermotor. Olehnya, PT Hasjrat Abadi menargetkan akan membuka outlet di Kabupaten Konawe tepatnya di Wawotobi dan Konawe Kepulauan. (hrs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top