Baksos Zayat-Syahriah Diserbu Warga – Fajar Sultra
News

Baksos Zayat-Syahriah Diserbu Warga

KENDARI – Kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Muhammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud terus melakukan pertemuan dengan warga. Pekan lalu, pasangan nomor urut tiga ini menggelar bakti sosial (baksos) di BTN Beringin Kelurahan Lepolepo Kecamatan Baruga Kota Kendari.

Calon Wakil Wali Kota Kendari Suri Syahriah Mahmud (kanan) memandu anak-anak yang selesai melaksanakan sunatan dalam kegiatan bakti sosial di BTN Beringin Kelurahan Lepolepo Kecamatan Baruga, belum lama ini.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Rumah Aspirasi Umar Arsal itu akhirnya mendapat respons warga. Selain membawa anaknya untuk sunatan gratis, beberapa warga juga mendapatkan kaca mata buta dan memeriksakan kesehatannya secara gratis.

Calon Wali Kota Kendari Muhammad Zayat Kaimoeddin mengatakan kegiatan yang mereka laksanakan kali ini untuk memberikan bukti bahwa pengobatan yang diberikan kepada warga benar-benar gratis.

Pria yang akrab disapa Derik ini sudah menyiapkan program di bidang kesehatan apabila terpilih menjadi wali kota kelak. Nantinya, mereka akan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga setiap dua bulan sekali.

“Jadi nanti kita juga akan jemput bola dan menyiapkan fasilitas seperti ambulance agar warga bisa memeriksakan kesehatan secara gratis,” ulasnya.

Selain itu,Derik juga akan menyasar warga yang kurang mampu secara ekonomi agar bisa mendapat pelayanan kesehatan secara gratis dari pemerintah. Program seperti itu juga akan diselaraskan dengan program pemerintah pusat.

Selain kesehatan gratis, mantan Penjabat Bupati Muna itu sudah menyiapkan strategi untuk membangun jalan-jalan yang belum teraspal. Saat ini, kata Derik, sebanyak 85 kilometer jalan di Kota Kendari belum teraspal.

“Makanya kalau kita diberi amanah, semua jalan itu akan kita tuntaskan untuk diaspal dalam waktu dua tahun,” katanya.

Untuk anggaran pengaspalan jalan juga akan disiapkan. Nantinya pengaspalan jalan tersebut tidak akan menggunakan dana dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), melainkan dari dana alokasi khusus (DAK).

Selain infrastruktur, penanggulangan banjir akan menjadi perhatian Derik de depan. Dia berjanji akan menuntaskan masalah banjir apabila terpilih sebagai wali kota.

“Jadi kesehatan gratis, pengaspalan jalan, dan penanggulangan banjir akan kita prioritaskan ke depan,” pungkasnya.

Bakti sosial Zayat-Syahriah yang diselenggarakan di BTN Beringin diikuti ratusan warga yang terdiri dari 150 anak-anak untuk sunatan massal, 400 warga untuk pemeriksaan kesehatan gratis, dan pemberian kaca mata sebanyak 150 warga.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Pemenangan Zayat Syahriah Muhammad Endang mengatakan dari hasil survei beberapa lembaga, Zayat Syahriah masih kalah dalam sisi pengenalan . Tercatat, ada sekira 25 persen warga yang belum mengenal pasangan nomor urut tiga.

“Makanya kita semakin rajin untuk mengenalkan kepada warga. Bukan hanya orangnya yang kita kenalkan, tapi visi misinya juga kita sampaikan kepada warga,” pungkasnya. (r1/b/ian)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top