Dipecat Karena Tambah Isteri, Anggota Polisi Tempuh Banding – Fajar Sultra
News

Dipecat Karena Tambah Isteri, Anggota Polisi Tempuh Banding

KENDARI – Gara-gara menambah isteri tanpa isin dari isteri pertamanya dan atasannya, seorang personil polisi dari Polres Kolaka Brigadir Polisi H Kasmudin, direkomendasikan untuk dipecat oleh institusi tempatnya bekerja setelah diketahui menikah kedua kalinya Tanpa seizin.

Kasmudin dijatuhi sanksi berat berupa pemberhentian secara tidak dengan hormat (PTDH) sebagai anggota Polisi, sesuai hasil sidang kode etik yang dilaksanakan Polres Kolaka.

Kompol Dolfi Kumaseh

“Bripka H Kasmudin menikah lagi setelah dilaporkan oleh istri pertamanya. Kemudian laporan tersebut langsung ditindak lanjuti Polres Kolaka,” kata Kasubbid PID Polda Sultra, Komisaris Polisi Dolfi Kumaseh, baru-baru ini.

Putusan PTDH tersebut sesuai dengan pembuktian yang bersangkutan menikah dua kali tanpa ijin. “Hasil sidang memutuskan merekomendasikan kepada Polda Sultra. Dan berkas hasil sidang kode etik tersebut sementara ditindak lanjuti Propam Polda Sultra,” lanjut Dolfi.

Awalnya lanjut Dolfi, sebelum Bripka Kasmudin di jatuhi PTDH, yang bersangkutan pernah mengajukan surat permohonan maaf kepada Polres Kolaka. Sekaligus Kasmudin membawah surat pernyataan untuk menceraikan istri keduanya.

Namun sayangnya, Kasmudin justru menceraikan istri pertamanya. Dan atas kejadian itu ia dilaporkan kembali, dan langsung di sidang kode etik.

“Sekarang ia mengajukan banding. Ia bisa mengajukan banding atas putusan itu, dikarenakan ia juga punya hak seperti orang yang berperkara pada umumnya. Dan Polres Kolaka juga punya hak merekomendasikan personilnya untuk di PTDH. Karena PTDH itu tidak harus dilakukan Polda Sultra, Polres juga bisa melaksanakan sidang kode etik pada anggotanya yang dinilai tidak patuh dengan aturan instansi kepolisian,” jelas Dolfi Kumaseh. (p2/b/ags)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top