Februari, Tiga Paslon Kampanye Akbar – Fajar Sultra
News

Februari, Tiga Paslon Kampanye Akbar

KENDARI – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari sudah menjadwalkan kampanye akbar yang akan mereka laksanakan. Dari tiga kandidat, semuanya memilih Februari untuk menggelar kampanye tersebut.

Pasangan Abdul Rasak-Haris Andi Surahman (Rasak-Haris) misalnya. Kandidat nomor urut satu ini dijadwalkan akan melakukan kampanye akbar 8 Februari 2017. Nantinya kampanye mereka akan dihadiri petinggi Partai Golkar dan Partai NasDem.

Di DPP Partai Golkar, Ketua Umum Setya Novanto, Sekretaris Jenderal Idrus Marham, Ketua Harian Nurdin Halid dan Koordinator Pemenangan Wilayah Sulawesi Partai Golkar Hamka B Kadi dijadwalkan akan hadir. Di tingkat provinsi, Ketua Golkar Sultra Ridwan Bae direncanakan hadir.

Di Partai NasDem, Ketua Umum Surya Paloh dan Koordinator Wilayah Sulawesi Malkan Amin akan hadir dalam kampanye. Tidak hanya mereka, Bos Bosowa Group Aksa Mahmud dan Gubernur Sultra Nur Alam akan datang ke arena kampanye.

Calon Wakil Wali Kota Kendari Haris Andi Surahman mengatakan kampanye yang akan mereka lakukan nanti dipusatkan di Lapangan Benu-benua Kecamatan Kendari Barat sekitar pukul 14.00 Wita.

Lain halnya dengan pasangan Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain (ADP-Sul). Kandidat nomor urut dua ini memilih 11 Februari untuk menggelar kampanye akbar di Lapangan Benu-Benua. Rencananya mereka akan menghadirkan 50 ribu massa dalam kegiatan tersebut.

Ketua Tim Pemenangan ADP-Sul, Samsuddin Rahim mengatakan, kampanye akbar yang akan mereka laksanakan nanti rencananya dihadiri Ketua Umum DPP PAN Zaulkifli Hasan dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Selain itu, beberapa petinggi DPP PAN seperti Yandri Susanto akan hadir dalam arena kampanye.

Selain pengurus partai, ADP-Sul juga menghadirkan 12 artis dalam rangka menghibur masyarakat Kota Kendari. Salah satu artis itu adalah Cita-Citata.

Samsuddin menjelaskan kehadiran Zulkifli Hasan dalam kampanye akbar nanti untuk menyampaikan kepada warga bahwa jika ADP-Sul terpilih maka programnya akan disahuti hingga di tingkat pusat. Selain itu, Zulkifli Hasan akan mensolidkan jajaran partai dalam rangka memenangkan kandidat yang diusung.

Selain pengurus pusat, kader PAN di tingkat provinsi juga akan menghadiri kampanye akbar ADP-Sul. Mereka adalah Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, Bupati Konawe Kery Syaiful Konggoasa, dan Anggota DPRD Sultra Sukarman.

Sementara itu, pasangan Muhammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud (Zayat-Syahriah) rencananya melaksanakan kampanye akbar 11 Februari di Eks MTQ Kendari. Mereka juga menargetkan untuk mengumpulkan massa sebanyak 30 ribu.

Tim Pemenangan Zayat-Syahriah, Rahmat Alam Syahruddin mengatakan kampanye akbar Zayat Syahriah akan dihadiri juru kampanye (jurkam) nasional masing-masing partai pengusung. Mereka adalah Anggota DPR RI asal Demokrat Umar Arsal, kader PPP Habil Marati, Anggota DPR RI asal Sultra Amirul Tamim, dan Koordinator Wilayah PDIP Yanti Sukamdani.

Selain itu, pihaknya sedang mengupayakan agar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bisa hadir dalam kampanye akbar tersebut.

Di samping pengurus pusat, pengurus partai di tingkat provinsi dijadwalkan hadir. Mereka adalah Ketua PDIP Sultra Hugua, Ketua PPP Sultra Abdul Rasyid Syawal, Ketua Demokrat Sultra Muhammad Endang, dan Ketua Hanura Sultra Muhammad Sabri Manomang.

Saat ini, kata Rahmat, persiapan kampanye akbar sedang dirampungkan. Mereka juga sudah menyampaikan rencana kampanye akbar itu ke pihak kepolisian dan Panwaslu Kendari. (hrs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top