Perusahaan di Kolaka Wajib Terapkan K3 – FAJAR Sultra
News

Perusahaan di Kolaka Wajib Terapkan K3

K3

KOLAKA – Bupati Kolaka, H Ahmad Safei menegaskan agar perusahaan kecil maupun besar wajib hukumnya untuk menerapkan Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (K3) baik itu dalam pekerjaan yang menanggung beban besar maupun kecil.

Bupati Kolaka mewanti-wanti perusahaan yang mempekerjakan karyawan agar benar-benar menerapkan Kesehatan, dan Keselamatan Kerja.

“Saya kira keselamatan dan kesehatan kerja itu menjadi suatu yang wajib karena itu merupakan faktor utama untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan kerja baik itu di dalam ruangan maupun di luar ruangan,” kata Ahmad Safei saat menghadiri peringatan K3 di lapangan Pateda Antam Pomalaa.

Dikatakan, pemerintah Kabupaten Kolaka melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) selalu melakukan pengawasan terhadap perusahaan baik yang bergerak di bidang pertambangan maupun non pertambangan. Karena itu ia berharap, agar semua perusahaan yang akan bermitra di Kolaka harus menerapkan K3 agar target zero incident dapat terwujud.

“Kita berharap agar di Kolaka zero incident itu tercapai. Karena itu sudah menjadi kewajiban perusahaan yang akan bermitra di Kolaka,” pungkasnya. (p7/c/alp)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top