Tahun Ini Pegawai Kecamatan Wajib Absen Ceklock – FAJAR Sultra
News

Tahun Ini Pegawai Kecamatan Wajib Absen Ceklock

LANGARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulaun (Konkep) terus berupaya meningkatkan kedisiplinan pegawainya, terutama masalah kehadiran. Setelah sukses meningkatkan kedisiplinan pegawai lingkup Pemda Konkep dengan cara menggunakan absen sidik jari atau ceklock, kini giliran pegawai di lingkup kecamatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konkep, Ir H Cecep Trisnajayadi MM saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa meskipun tahun ini Pemkab Konkep tidak menganggarkan pengadaan mesin absensi jujur tersebut, selaku presiden Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Konkep menekankan kepada para camat se-Kabupaten Konkep untuk segera mengadakan dan menggunakan absensi ceklock tersebut.

“Untuk tahun ini (2017) memang Pemda belum menganggarkan pengadaan mesin ceklock untuk kecamatan, tetapi sepenuhnya kami serahkan di masing maaing kecamatan untuk berupaya mengadakan absen sidik jari itu. Dan tahun ini harus sudah digunakan pegawai di lingkup kecamatan,” tegasnya.

Mantan Kepala Dinas (Kadis) Pertambangan Kabupaten Bombana tersebut menjelaskan bahwa peningkatan kedisiplinan pegawai di lingkup Pemda Konkep tersebut menurutnya merupakan langkah awal untuk membangun daerah yang baru tiga tahun dimekarkan tersebut.

“Sebagai daerah baru seperti kita ini (Konkep), kedisiplinan adalah langkah awal yabg harus kita perhatikan untuk membangun daerah. Bagaimana bisa berbuat sesuatu yang lain, kalau kedisiplinan kita masih memprihatinkan. Bahkan kehadiran pegawai terkadang tidak mencapai 50 persen sebelum kita berlakukan absensi ceklock,” katanya.

Untuk mencapai angka 100 persen kehadiran pegawai lanjut H Cecep, itu hal yang mustahil. Namun dengan adanya absen ceklock tersebut, kehadiran pegawai baik apel pagi maupun sore mencapai 80 hingga 90 persen.

“Dari sekian ribu pegawai di Konawe Kepulauan, hal yang mustahil untuk mencapai angka 100 persen, karena setiap hari pasti ada pegawai yang izin atau sakit, tetapi dengan adanya absensi ceklock ini alhamdulillah kehadiran pegawai bisa mencapai 90 persen,” jelasnya. (cr1/b/ian)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top